Covid-19 Sadarkan Masyarakat Tentang Pentingnya Kesehatan
Foto:Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc Saat mngunjungi salah satu pusat layanan kesehatan masyarakat

Covid-19 Sadarkan Masyarakat Tentang Pentingnya Kesehatan

Mataram- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc menilai, musibah COVID-19 yang melanda warga dunia, termasuk di NTB menyadarkan semua pihak tetang pentingnya kesehatan dan kebersihan. Hal itu disampaikan istri Gubernur NTB itu saat bersilaturahim sekaligus menyerahkan bantuan masker kepada warga Perumahan Kodya Asri, Kota Mataram, Minggu (14/06/2020).

“Hikmahnya, kita semakin memperhatikan kebersihan bahwa kesehatan itu adalah sesuatu yang penting dan harus kita jaga bersama,” ungkap Hj. Niken.

Hj. Niken, yang juga Ketua Forikan NTB menjelaskan, musibah COVID-19 ini memberikan dampak besar bagi kehidupan masyarakat. Tidak hanya kesehatan, tetapi juga sosial ekonomi. Namun, seberat apapun masalah yang dihadapi masyarakat saat ini, bisa diselesaikan dengan kerjasama dan kebersamaan.

“Implikasi atau efeknya, bukan hanya kesehatan tapi juga masalah sosial ekonomi. Pesan kepada bapak/ibu semua, tetap semangat sama-sama menyelesaikan masalah. Semuanya bisa diselesaikan dengan baik dengan koordinasi yang baik dan kerjasama yang baik, tidak hanya masalah kesehatan tetapi juga masalah sosial ekonomi bisa kita tangani bersama,” pesan Hj. Niken.

Selain itu, Hj. Niken juga menegaskan kembali komitmenya untuk mengencangkan pemakaian masker bagi masyarakat, terutama anak-anak. Ia menjelaskan, sebenarnya TP PKK NTB sejak awal berusaha membantu masyarakat, berpartisipasi membantu masyarakat.

“Kami menggencarkan pemakaian masker bagi anak. Sehingga anak-anak bisa terlindungi dari covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan, Drs. Dayat, mengapresiasi kedatangan ketua TP PKK NTB dan rombongan untuk bersilaturahim sekaligus menyerahkan secara langsung Masker anak.

“Harapan kedepan, program-program PKK Prov. bisa bersinergi dengan Perumahan Kodya Asri,” harapnya.

Saat itu, Hj. Niken menyerahkan sebanyak 150 pcs masker anak dan 100 pcs masker dewasa. Usai menyerahkan bantuan, Hj. Niken dan rombongan meninjau Posyandu Asri Lingkungan setempat.(may/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )