Covid-19 Varian Delta Masuk NTB, Masyarakat Diminta Tidak Panik
Foto : Ketua Penanganan Satgas Covid-19 NTB /wagub NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah. (Ris/mtr)

Covid-19 Varian Delta Masuk NTB, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Mataram-Satgas Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Barat menyatakan covid-19 varian delta sudah masuk ke wilayah NTB. Kepastian masuknya Covid-19 varian Delta ini disampaikan Wakil Gubernur NTB yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah.
Didampingi Sekda NTB, selaku wakil ketua satgas dan Direktur RSUP NTB/ Lalu Herman Mahaputra, wagub menyampaikan bahwa sebanyak 13 orang yang terkonfirmasi positif covid -19 varian delta.
Wagub menyebutkan, kondisi 12 pasien saat ini dalam kondisi stabil, dan satu lainnya masih dalam pantauan tim medis.
Masyarakat diminta tidak panik dan tetap waspada serta memperketat protokok kesehatan.
Direktur RSU Provinsi, dr. Lalu Herman Mahaputra menyatakan semua pasien memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, khususnya pulau Jawa.
Saat ini, ke-13 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 varian delta tersebut, tidak semuanya berada di NTB, tetapi ada juga yang berada di luar NTB.
Herman, meminta kepada masyarakat tetap tenang dan menyerahkan penanganan kepada satgas.
Upaya yang akan lakukan tim Satgas covid-19 NTB adalah dengan memaksimalkan isolasi mandiri terpadu.
“Saat ini upaya yang dilakukan tim satgas adalah mendeteksi yang positif tanpa gejala. Kita jaga agar tidak bergejala dan bagi yang sudah bergejala, biar kita rawat di rumah sakit.” ujarnya.
Herman, merinci 5 pasien berasal dari Kota Mataram, Lombok Barat orang, Sumbawa 1 orang, Jawa Tengah 2 orang, Jawa Timur 1 orang, Jawa Barat 1 orang dan Bima 1 orang.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )