Crisis Center Covid 19 Kemitraan Kemanusian, Prediksi Pandemi Covid-19 Berlangsung Lama
Foto:Tim Crisis Center Covid-19 Kampung Bahagia Indonesia Saat Menggelar Konfrensi Pers Terkait Penangan Covid-19 Di Lombok Timur(ruhaili/lomboktvnews.com)

Crisis Center Covid 19 Kemitraan Kemanusian, Prediksi Pandemi Covid-19 Berlangsung Lama

Selong– Sejak munculnya kasus pertama positif Covid -19 di Provinsi NTB, 24/03/20 tepatnya di Kabupaten Lombok Timur, Lonjakan jumlah kasus positif Covid-19 terus terjadi.

Berdasarkan upadate data terahir( 21/04) tercatat 108 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 94 orang dalam perawatan dan 11 orang dinyatakan sembuh, serta 4 orang meninggal dunnia.

Dari jumlah tersebut masih terdapat 185 orang PDP dan 847 orang ODP. Angka 108 orang terkonfirmasi positif tersebut, merupakan hasil pemeriksaan dan test swab dari 38 % PDP, dan masih ada 62% belum selesai dilakukan screening sehingga dapat diprediksi bahwa lonjakan kasus positif Covid-19 bisa saja terus mengalami kenaikan.

Merujuk data tersebut, Koordinator Umum Crisis Center Covid-19 Kemitraan Kemanusiaan dr. Kurnia Akmal memprediksi pandemi corona ini akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

“untuk prediksi kapan berahirnya pandemi ini, saya tidak berani memprediksi, karena membutuhkan kajian yang lebih mendalam”. Imbuhnya

Oleh karena itu jelas kurnia pandemi ini harus benar-benar dianggap serius oleh semua pihak terkait dan seluruh elemen masyarakat, Agar segala bentuk upaya antisipasi, Pencegahan dan meminimalisir dampak serta penangananya bisa dilakukan dengan lebih sisitematis, Cepat dan tepat serta berkesinambungan.

Lebih lanjut Kurnia mengatakan, karena kasus ini sudah  mewabah maka harus ada pendekatan yang baik agar penanganan pandemi Covid-19 ini selesai dengan lebih baik dan tidak menambah masalah baru.

“Dan apabila penanganan terkesan kurang serius dan kurang baik, maka masalah akan semakin panjang dan biaya yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 ini akan terus membengkak” Tegasnya.(hel/ltm)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )