Dampak Covid-19,Pelaku Wisata di Lotim Bangkrut

Dampak Covid-19,Pelaku Wisata di Lotim Bangkrut

Selong– Dampak pandemi Covid-19 yang terjadi sejak bulan maret 2020 lalu, menyebabkan pelaku wisata di Desa Tanjung Luar Kabupaten Lombok Timur mengalami kebangkrutan.
Salah satu pelaku wisata yang mengalami kebangkrutan yaitu Daeng Aco, akibat pandemi Covid-19 usaha travel laut miliknya mengalami kebangkrutan. Karena sejak pandemi tidak ada wisatawan yang datang berkunjung.
Dijelaskan Daeng Aco, ia sudah tidak bisa menghitung besar kerugian yang telah dialami, karena kapal boat miliknya yang biasa digunakan untuk mengantar tamu ke lokasi wisata Pantai Pink dan Gili Pasir terpaksa di mangkrakkan di darat.

Karena terlalu lama mangkrak tidak terpakai kapal-kapal tersebut mengalami kerusakan, bahkan kapal yang tidak sempat dinaikkan ke darat dibiarkan tenggelam begitu saja.
Untuk mengurangi kerugian yang lebih besar, ia juga terpaksa melelang kapal boat miliknya dengan harga murah.
“Akibat pandemi Covid-19 ini, Saya sudah tidak bisa menghitung jumlah kerugian, kapal yang saya beli seharga 90 juta saya jual dengan harga 60 juta” keluhnya.
Lebih lanjut Daeng Mengatakan, dengan kondisi buruk saat ini, ia berahap kepada pemerintah untuk memperhatikan nasib mereka, yaitu dengan membuka kembali akses wisatawan untuk datang berkunjung, agar kegiatan bisa berjalan kembali.
“kita berharap kepada pemerintah, agar membuka kembali akses wisatawan, agar bisa datang berkunjung” Tegasnya.(rhel/ltm)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )