Dapat Pinjaman Rp. 750 M, Pemprov Akan Bangun Jalan dan Rumah Sakit Internasional
Foto : Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pinjaman Daerah. (riska/lomboktvnews.com)

Dapat Pinjaman Rp. 750 M, Pemprov Akan Bangun Jalan dan Rumah Sakit Internasional

Mataram- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) akhirnya disetujui mendapatkan pinjaman oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (PT. MSI) senilai Rp. 750 Miliar.
Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk percepatan pembangunan jalan dan pembangunan rumah sakit berskala internasional guna menunjang pelaksanaan ajang Moto GP Mandalika.
Pinjaman yang diajukan Pemprov tersebut diterima setelah bersaing dengan 113 pemerintahan daerah lainnya di Indonesia.
Kepala Dinas PUPR NTB, Ridwansyah menjelaskan bahwa, dipilihnya rumah sakit dan jalan sebagai alokasi dana pinjaman dengan pertimbangan perda percepatan jalan yang tertunda selama 3 tahun karena adanya gempa bumi yang melanda pulau Lombok dan pandemi covid-19 yang menyedot anggaran pemerintah.
Sedangkan rumah sakit dipilih karena menurutnya rumah sakit merupakan aset yang menghasilkan, sehingga kedepan dapat membiayai pembayaran hutang melalui penghasilan dari rumah sakit tersebut.
Selain itu, sebut Ridwansyah membangun rumah sakit bertaraf internasional guna menjawab kebutuhan sirkuit moto GP Mandalika. Berdasarkan ketentuan dari PT.SMI, pinjaman tersebut telah mulai efektif sejak Kamis lalu, dan harus terserap hingga tahun 2022 mendatang. Sedangkan untuk pembayaran pinjaman, menurut Ridwansyah, akan dipotong dari dana pemerintah pusat untuk Pemprov NTB dan akan mulai di cicil dua tahun mendatang. (ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )