Demokrat NTB Gelar Musda Agustus Mendatang
Foto : Wakil Ketua DPD Demokrat NTB, HM Rais Ishak. (dedy/lomboktvnews.com)

Demokrat NTB Gelar Musda Agustus Mendatang

Mataram-Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat NTB memastikan pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) akan digelar pada awal Agustus mendatang.
Kepastian Musda tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD Demokrat NTB, HM Rais Ishak. Namun, menurut Rais, Musda Partai Demokrat NTB yang akan digelar pada awal Agustus mendatang akan berbeda dengan Musda sebelumnya karena akan melakukan mekanisme pemilihan langsung.
Berdasarkan Peraturan Organisasi, kader yang akan mengikuti konstestasi pemilihan ketua DPD, harus mengantongi minimal 20 persen dukungan dari seluruh DPC. Sehingga, jika jumlah DPC di NTB ada 10, maka kemungkinan hanya akan ada tiga calon.
Dan bagi calon yang telah memenuhi syarat, bisa mendaftar langsung ke DPP Demokrat dan selanjutnya DPP akan memverifikasi persyaratan tersebut, meskipun di daerah juga akan ada kepanitiaan.
Sementara itu, menjelang Musda Partai Demokrat sejumlah nama kader yang akan maju sebagai calon Ketua DPD Demokrat NTB mulai bermunculan. Selain ketua DPD Demokrat NTB saat ini TGH Mahally Fikri, sejumlah kader juga sudah mulai mendeklarasikan diri, seperti Syamsul Fikri ketua DPD Partai Demokrat Sumbawa dan Zainul aidi sekjen DPD Partai Demokrat NTB.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )