Deteksi Dini Covid-19, Wartawan Kota Mataram Jalani Rapid Test
Foto:Tim Medis Sedang Mengambil Sampel Darah Wartawan LombokTV Irham Rashidi (irham/lomboktvnews.com)

Deteksi Dini Covid-19, Wartawan Kota Mataram Jalani Rapid Test

Mataram– Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Mataram salah satu langkah yang diambil yakni dengan menggelar rapid test terhadap belasan jurnalis  yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota Mataram, Hal ini dilakukan karena profesi jurnalis dinilai cukup rentan terpapar virus corona.

Test cepat atau rapid test untuk pekerja media ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram, Sebelum pengambilan darah untuk mengetahui immunoglobulin, Para peserta test terlebih dahulu mengisi formulir untuk mengetahui riwayat perjalanan serta riwayat kontak para jurnalis.

Direktur RSUD Kota Mataram  dr.Lalu Herman Mahaputra menuturkan bahwa rapid test yang dilakukan ini merupakan permintaan Walikota Mataram sebagai bentuk dukungan kepada insan media yang juga tetap melaksanakan tugasnya ditengah pandemi virus berbahaya.

 “ mobilitasnya yang tinggi , serta kerap berinteraksi dengan banyak orang , membuat i wartawan salah satu profesi beresiko corona, sehingga salah satu cara untuk mengetahui kekuatan imunnya yakni dengan melakukan rapid test, “ ujar Lalu Herman Mahaputra, selasa (14/4)

Salah satu wartawan yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota Mataram Ali Maksum menuturkan bahwa langkah deteksi dini untuk jurnalis ini harus di apresiasi karena tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri namun juga untuk keluarga dan orang di sekitarnya.

“inisiasi dari walikota mataram ini sangat bermanfaat untuk profesi jurnalis dengan tingkat mobilitas yang tinggi , jika nanti hasil rapid test reaktif, kami siap untuk menjalani isolasi , baik isolasi secara terpusat maupun mandiri , sesuai protokol penanganan covid- 19 yang ditetapkan oleh pemerintah, “ tutup Ali. (irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )