Dewan Kecewa Banyak Kepala OPD Tak Hadir

Dewan Kecewa Banyak Kepala OPD Tak Hadir

Mataram – Rapat paripurna lanjutan pembahasan empat paket raperda hak inisitif DPRD Kota Mataram, hari ini kembali digelar dengan agenda penyampaikan pendapat wali Kota Mataram, atas usulan 4 raperda inisitif .
Namun, karena wali Kota Mataram beserta wakilnya berhalangan hadir, pendapat kepala daerah atas empat raperda hak inisiatif itu, hanya dibacakan oleh asisten 1 setda Kota Mataram, Lalu Martawang.
Ketidak hadiran Wali Kota Mataram tersebut, disinyalir menjadi pemicu banyak kepala organisasi perangkat daerah tidak hadir memenuhi undangan rapat paripurna tersebut.
Dari keseluruhan jumlah kepala OPD di Pemkot Mataram, hanya dua kepala OPD yang hadir, sementara sisanya hanya mengirimkan perwakilan.
Tak pelak, banyaknya kepala OPD yang tidak hadir dalam rapat paripurna ini membuat kecewa ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi.
Secara etika, H Didi Sumardi menilai, kepala OPD Pemkot Mataram, tidak menghargai undangan rapat yang dilayangkan lembaga legislatif. Padahal, rapat paripurna dalam rangka pembahasan empat raperda hak inisiatif ini, memiliki keterkaitan langsung dengan program kerja organisasi perangkat daerah.
Untuk itu, persoalan ini pun akan diatensi serius. Ketua DPRD Kota Mataram akan meminta wali Kota Mataram untuk mengevaluasi kinerja para kepala organisasi perangkat daerah yang yang banyak tidak hadir saat pembahasan rapat paripurna.
“Kita sayangkan atas ketidakhadiran para kepala OPD. Harapan kami kehadiran para Kepala OPD jangan tergantung pada kehadiran walikota. Kehadiran pimpinan secara langsung maupun tidak langsung terkait dengan OPD masing-masing,” tandas Didik.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )