Dewan Masjid Indonesia Ntb Minta Presiden Tindak Tegas Menag

Dewan Masjid Indonesia Ntb Minta Presiden Tindak Tegas Menag

Mataram – Belum tuntas kontroversi terkait edaran menteri agama, yang mengatur pengeras suara masjid, umat muslim kembali dibuat geram, lantaran pernyataan menteri agama, Yaqut Cholil Qoumas, terkait perumpamaan suara azan dengan suara anjing.
Terkait pernyataan tersebut, Dewan Masjid Indonesia NTB, melalui wakil ketua DMI NTB, Lalu Winengan meminta presiden Jokowi untuk menindak tegas menteri agama, karena dianggap menistakan agama.
Menurutnya, selama pemerintah tidak menindak tegas Yaqut, maka DMI akan menolak tegas kedatangan menteri agama itu ke NTB.
“Daerah kita ini adalah Pulau Seribu Masjid tidak boleh melarang siapapun yang mengatur tentang masjid, teman-teman yang agama lain kita tidak pernah melarang, mau dia bergendang mau ngapain. Tetapi perumpamaan yang kemarin rame-rame kita tolak. Kalau menteri agama yang terus-menerus lebih baik berhenti menjadi menteri tidak cocok jadi menteri agama karena membuat gaduh,” tandas winengan.
Winengan juga menghimbau kepada seluruh masjid di NTB, terlebih di pulau Lombok yang terkenal sebagai pulau seribu masjid, untuk mengeraskan suara azan, sebagai pertanda tidak setuju terhadap surat edaran dari menteri agama itu. Terlebih, bahwa selama ini kegiatan azan terutama azan subuh, tidak pernah mengganggu umat agama lainnya.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )