Dewan NTB Sayangkan Stok Vaksin di Loteng Kosong
Foto : H. Moh. Rais Ishak, S. H, Anggota DPRD NTB Dapil VII Loteng. (dedy/lomboktvnews.com)

Dewan NTB Sayangkan Stok Vaksin di Loteng Kosong

Loteng-Program vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah disambut antusias masyarakat guna mensukseskan program pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.
Kabupaten Lombok Tengah menjadi salah satu daerah dengan pencapaian sasaran vaksinasi warga tertinggi dari daerah lain di NTB.
Sejak 26 Juni hingga 4 Juli lalu, tercatat sudah sekitar 33.000 orang yang telah divaksin.
Sayangnya, antusiasme dan capaian tersebut tidak dibarengi dengan ketersediaan stok vaksin yang cukup. Dimana, sampai saat ini stok vaksin di Loteng dilaporkan masih kosong.
Kondisi ini, menjadi perhatian kalangan DPRD NTB. Anggota DPRD NTB, dari daerah pemilihan VII Kabupaten Lombok Tengah, H. Mohammad Rais Ishak menyayangkan kosongnya stok vaksin di Kabupaten Lombok Tengah tersebut.
Politisi partai Demokrat ini mengatakan kekosongan vaksin mustinya tidak harus terjadi ditengah meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.
“Kami minta Pemprov harus segera memperjuangkan ketersedian pemenuhan kebutuhan vaksin di daerah di NTB. Salah satunya, di Loteng. Tolong, jangan sampai kita kehilangan momen,” ujar Rais
Ia uga mengingatkan, momentum berharga tersebut harusnya tidak disia-siakan oleh pemerintah disaat masyarakat sudah siap untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Intinya, jangan sampai terputus proses vaksinasi ini. Apalagi, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Disini, sikap responsif dan kepekaan harus dikedepankan,” tegas Rais.
Ia pun berharap program vaksinasi tidak terputus, ditengah tingginya antusiasme masyarakat, sementara stok vaksin kosong. Pemerintah harus sigap dan responsif melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk menjamin ketersediaan vaksin. (ddy/ltg)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )