Dewan Sasak Pemuda Bersatu Serukan Tolak Caleg Impor

Dewan Sasak Pemuda Bersatu Serukan Tolak Caleg Impor

Mataram – Kehadiran calon legislatif, baik DPR RI maupun DPD yang berasal dari luar daerah atau disebut caleg impor mulai jadi sorotan di NTB. Berbagai suara penolakan pun kian nyaring terdengar. Caleg impor yang berasal dari luar daerah dianggap tidak dapat mewakili suara dan aspirasi masyarakat asli sasak Lombok.
Ketua Presidium Dewan Sasak Pemuda Bersatu, Lalu Winengan menegaskan pihaknya tetep berkomitmen untuk mewakili NTB baik itu DPR RI maupun DPD tetep menolak partai yang mengirim atau mengimpor caleg dari luar NTB khususnya Lombok.
Pihaknya mengajak warga Lombok untuk memilih orang sasak Lombok menjadi wakilnya di DPR RI maupun DPD pada pemilu 2024 mendatang.
Winengan mengatakan sah-sah saja, jika dirinya sebagai masyarakat asli Lombok, mengharapkan orang Lombok asli menduduki kursi DPR RI maupun DPD dapil Lombok, yang memang menjadi haknya orang Lombok. Ia berharap, masyarakat Lombok lah yang mengisi kursi senayan tersebut.
“Kami menolak calon anggota DPR RI maupun DPD yang mengirim Caleg nya dari luar Lombok. Dan saya minta kepada masyarakat Lombok untuk menjadi calon legislatif di DPR RI maupun DPD,” tandas Winengan.
Winengan juga menyebut bahwa banyak masyarakat Lombok khususnya pemuda, yang berani serius bertarung dengan caleg impor pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )