Dianggap Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Wakil Bupati KLU Berstatus Tersangka
Foto : Danny Karter Febrianto Wakil Bupati Lombok Utara

Dianggap Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Wakil Bupati KLU Berstatus Tersangka

Tanjung – Danny Karter Febrianto, Wakil Bupati Lombok Utara akhirnya berstatus tersangka setelah Kejaksaan Tinggi NTB mengeluarkan surat perintah penetapantersangka atas kasus dugaan korupsi pada pembangunan gedung IGD dan ICU rumah sakit daerah Lombok Utara. Danny Karter dijadikan tersangka karena diduga ikut terlibat dalam pidana korupsi yang merugikan negara senilai 742 juta rupiah lebih.

Politisi muda asal partai gerindra yang kini menjabat sebagai wakil bupati lombok utara, danny karter pemberianto akhirnya menyandang status tersangka kasus korupsi pembangunan gedung IGDdan ICU rumah sakit daerah lombok utara. DKF ditetapkan menjadi tersangka bersama empat orang lainnya yakni SH selaku direktur rumah sakit, HZ selaku ppk rsud, LFH sebagai direktur cv indomulya consultan dan DKF sendiri selaku staf ahli CV indomulya consultan.

Kasus dugaan korupsi pada pembangunan gedung UGD dan ICU rumah sakit klu itu terjadi pada tahun 2019, Dimana pihak kejaksaan telah menaikan status kasus tersebut menjadi penyidikan dan menetapkan 5 tersangka termasuk didalamnya wakil bupati KLU.

Saat berita ini diturunkan, DKF masih dinas di luar daerah dan akan menghubungi wartawan media ini saat dimintai keterangan via sambungan telpon.

Berdasarkan keterangan pihak kejaksaan, selain kasus dugaan korupsi yang melibatkan Wakil Bupati muda itu terdapat dua kasus korupsi lain yang saat ini menjadi atensi pihak kejaksaan, Dua kasus rasuah itu antara lain kasus pembangunan rehab gedung asrama haji tahun 2019 dengan total kerugian negara srbesar 2.6 milyar rupiah lebih, Kedua kasus pembangunan gedung operasi dan ICU pada rumah sakit daerah lombok utara dengan kerugian negara mencapai 1.7 milyar rupiah lebih, Dari tiga kasus tersebut, dua dinataranya terjadi di KLU dengan jumlah tersangka sebanyak 9 orang diantaranya Danny Karter Febrianto Wakil Bupati Lombok Utara.(dan/KLU)

 

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )