Diduga Mengalami Rem Blong Mobil Fuso Terguling di Pusuk

Lombok Utara – Kecelakaan Tunggal yang dialami oleh sebuah Truck Fuso di duga kuat akibat mengalami rem blong, pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021 sekitar Pukul 19.30 Wita.

Terjadi laka lantas tunggal (OC) di Jalan raya Pusuk menuju Pemenang tepatnya di Dusun Bentek Desa Menggala kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (Lotara)

Adapun Identitas prngendara Roda 6 Mobil Penumpang Mitsubishi Truck Fuso tersebut dengan no plat B 9167 GI Warna hijau yang di kendarai oleh Idris umur 36Tahun, asal Ampenan Mataram.

Kapolsek Pemenang AKP Evy Febriani langsung mengecek dan memberikan laporan kepada unit Lakalantas Polres Lombok Utara untuk di tindak lanjuti

Ia menjelaskan Kronologis kejadiannya yang pada awalnya Cuaca Cerah dan Jalan kering.
Kendaraan R6 Mobil Penumpang Mitsubishi Truck Fuso yang bermuatan kelapa datang dari arah Pemenang menuju Mataram, setelah kurang lebih 100 meter melewati simpang 3 Bentek, jalan posisi menanjak.
Menurut keterangan Sopir tersebut mengalami rem blong setelah mesin kendaraan mati sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Karna panik pengendara banting setir menabrak pembatas jalan dan mobil terguling, yang menyebabkan terjadinya Laka Lantas tunggal (OC).

Pengendara Mobil penumpang Mitsubishi Truck Fuso sehat dan tidak mengalami apa apa.
Kerugian di perkirakan kurang lebih sebesar Rp 25.000 000

Sementara itu Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H. yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya peristiwa tersebut dan menyampaikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan yang baik jalur yang melewati Pusuk maupun jalur yang melewati senggigi untuk selalu berhati hati karna pada jalur tersebut rawan laka lantas,

Lebih detil kapolres mengingatakan untuk selalu memeriksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan dan mengukur kemampuan kendaraan dalam membawa muatan, hal ini untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya laka lantas.

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )