Dinas Perdagangan Klaim Kenaikan Harga Masih Stabil

Dinas Perdagangan Klaim Kenaikan Harga Masih Stabil

KLU – Beberapa komoditi seperti daging dan bumbu dapur mengalami kenaikan pluktuaktif sejak memasuki bulan ramadhan, bahkan akan memuncak jelang lebaran. Meski mengakui adanya kenaikan harga, namun dinas perdagangan kabupaten lombok utara mengklaim jika kondisi saat ini harga harga kebutuhan masih stabil dan tidak menyebabkan gejolak di tengah masyarakat.
Di Pasar Tanjung sebagai pasar yang dijadikan barometer oleh pemda KLU terkait harga kebutuhan pokok terpantau ramai. Bahkan, menurut penuturan pedagang, harga beberapa komoditi sudah mulai merangkak naik sejak memasuki bulan puasa dan akan memuncak jelang lebaran.
Komoditi yang mengalami kenaikan harga adalah daging, rempah2 dan bumbu dapur. Harga Beberapa komoditas itu menurut pedagang sangat bergantung pada alur distribusi dari produsen yang kebayakan berasal dari luar Lombok Utara.
Namun, meski mengalami kenaikan harga, Dinas Perdagangan setempat mengklaim jika harga pasaran masih sangat stabil dan tidak menyebabkan gejolak ditengah masyarakat.
“Kenaikan harga daging dari hasil pemantauan kami masih seperti minggu lalu, yang agak fluktuatif harga cabai dan bawang, tapi tidak terlalu berpengaruh,” sebut Hariyanto.
Ditambahkan Hariyanto, pihaknya saat ini terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Perdagangan Propinsi NTB dan satgas pangan Kabupaten Lombok Utara.
Meski diakui upaya-upaya pemerintah mengendalikan harga kebutuhan pokok Lombok Utara sangat terbatas namun pihaknya tetap berharap tidak ada lonjakan harga yang signifikan di klu yang dapat merugikan masyarakat.(shd/klu)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )