Dinas PUPR Optimis Proyek Penataan Lapangan Sangkareang Kelar Tepat Waktu

Dinas PUPR Optimis Proyek Penataan Lapangan Sangkareang Kelar Tepat Waktu

Mataram – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Mataram Optimis, proyek penataan Lapangan Sangkareang tuntas tepat waktu.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Mataram Miftahurrahman, pada Rabu (15/12/2021) pagi, meninjau proses pengerjaan proyek penataan Lapangan Sangkareang.
Selain melihat langsung, aktivitas para pekerja, Miftahurrahman juga melakukan komunikasi dengan mandor proyek terkait dengan progres pengerjaan proyek.
Miftahurrahman menyampaikan, kontrak proyek penataan Lapangan Sangkareang itu akan berakhir pada 31 desember 2021 mendatang. Dan, hingga dua pekan menjelang kontrak berakhir, progres pengerjaannya sudah mencapai sekitar 80 persen. Melihat progres pengerjaan yang sudah mencapai 80 persen, ia pun optimis, proyek tersebut akan tuntas tepat waktu.
Dijadwalkan, tim ahli yang di datangkan oleh kontraktor dari pulau jawa akan tiba pada Kamis besok, sehingga pada Jum’at lusa pemasangan lantai bisa mulai dikerjakan dan ditargetkan tuntas maksimal dalam kurun waktu sepuluh hari.
“Melihat kondisi lapangan dan progres pekerjaan fisik sudah 80 persen, bahan bahan nya sudah siap dan tinggal dipasang oleh tim ahli, kita optimis akan selesai sesuai dengan kontrak,” terang Miftahurrahman.
Miftahurrahman menjelaskan, penataan lapangan Sangkareang dilakukan dengan konsep berbasis kearifan lokal. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya melindungi dan melestarikan budaya dan seni kerajinan daerah.
Beberapa kearifan lokal yang disiapkan untuk ornamen penataan lapangan sangkareang yakni lumbung dan motif tenun khas suku sasak.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )