Swab Antigen Untuk Pengemudi Logistik Belum Mencukupi

Swab Antigen Untuk Pengemudi Logistik Belum Mencukupi

Mataram-Sebagai langkah antisipasi atas pelaksanaan PPKM darurat di Pulau Jawa-Bali dan Kota Mataram, Dinas Kesehatan NTB memberikan bantuan berupa 4.000 Swab antigen gratis bagi para supir pengangkut logistik yang hendak keluar dari Pulau Lombok untuk menyeberang ke Pulau Jawa dan Bali.
Kepala kantor syahbandar otoritas pelabuhan (KSOP) Kelas III Lembar, R Pradigdo mmenilai jumlah tersebut tidak cukup hingga PPKM darurat usai.
Terlebih, Swab antigen akan dilakukan kepada para supir setiap hari hingga akhir pelaksanaan PPKM darurat di ibu kota provinsi 20 Juli mendatang.
“Tadi malam saya berkomunikasi dengan pak Kadis dan dipenuhi walaupun belum semua. Ini kan sampai tanggal 20 Juli dan saya hitung 4000 masih kurang, tapi nanti kita ajukan lagi. Ini penting untuk sopir yang bawa logistik ke NTB” ujarnya.
Lebih lanjut, Ia mengingatkan kepada masyarakat bahwa Swab tersebut diberikan percuma hanya kepada supir truk logistik dan bukan kepada penumpang. Para penumpang yang hendak menyebrang, diwajibkan untuk melakukan Swab antigen secara mandiri di gerai yang sudah disediakan petugas. (ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )