Diskominfotik Pastikan Jaringan Komunikasi di MXGP Aman

Diskominfotik Pastikan Jaringan Komunikasi di MXGP Aman

Mataram – Gelaran Motocross Grand Prix MXGP samota tinggal menghitung hari. Salah satu fasilitas utama yang harus tersedia yakni jaringan telekomunikasi yang memadai. Karena penyelenggara MXGP dan jumlah penonton yang diprediksi mencapai 50 ribu orang membutuhkan jaringan yang kuat dan stabil selama MXGP berlangsung.
Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti mengatakan, di kawasan sirkuit Samota dan di luar kawasan sudah terpasang delapan unit Combat atau Compact Mobile BTS oleh tiga operator seluler. Hal ini kata Nelly dilakukan untuk memastikan sinyal internet tetap lancar meski jumlah pengguna meningkat.
“Kita sudah perkirakan ya jumlah penontonnya, sehingga kita siapkan Telkomsel itu 5, XL 2 dan Indosat 1. Insya Allah dijamin komunikasinya,” ujar Nelly optimis.
Pentingnya jaringan yang kuat dan stabil selama gelaran MXGP juga untuk memudahkan proses penyebarluasan informasi yang dilakukan oleh awak media, baik media asing, media nasional maupun lokal. Terkait dengan hal itu, Diskominfotik NTB menyediakan fasilitas media center untuk media lokal, selain Infront Moto Racing juga menyediakan media center tersendiri.
Pemasangan Combat sendiri difokuskan di sejumlah area dengan potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi, seperti di area sirkuit, penginapan, lokasi wisata kuliner, medical center, tempat destinasi wisata dan tempat keramaian lainnya.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )