Disnakertrans NTB, Siapkan SDM Sesuai Kebutuhan Pasar

Disnakertrans NTB, Siapkan SDM Sesuai Kebutuhan Pasar

Mataram-Meski mundur satu minggu dari jadwal semula, pelaksanaan WSBK di Lombok Tengah. Namun, tidak menyurutkan antusiasme pengusaha dan masyarakat.
Hal itu, terbukti dari terserapnya kembali para pekerja, yang sebelumnya dirumahkan karena krisis ekonomi yang melanda beberapa daerah sehingga menyebabkan beberapa perusahaan terpaksa merumahkan karyawannya.
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Gede Putu Ariyadi mengatakan, sampai saa ini, pihaknya terus mempersiapkan pekerja guna memenuhi permintaan pada saat pelaksanaan event WSBK nanti.
Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak perindustrian untuk merekrut pekerja sesuai dengan kebutuhan, sekaligus menunjuk lembaga pelatihan yang tepat.
“Kalau masalah jumlah SDM dan jenis pelatihan itu terus berkembang, semoga setelah pandemi selesai, kami akan terus menyiapkan SDM dan pelatihan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Karena itu kami meminta industri yang merekrut dan menunjuk lembaga yang melatih” terang Gede.
Lebih lanjut gede menyebutkan, sejumlah pekerja hotel, yang sebelumnya dirumahkan diserap untuk di berikan pelatihan. Gede juga telah berkonsolidasi dengan Asosiasi Hotel Mandalika untuk menyerap pekerja magang.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )