DISPAR NTB Targetkan Vaksinasi di Destinasi Prioritas Tuntas Juli
Kadispar NTB : Yusron Hadi (Riska/lomboktvnews.com)

DISPAR NTB Targetkan Vaksinasi di Destinasi Prioritas Tuntas Juli

MATARAM-Guna membangun kembali pariwisata di Nusa Tenggara Barat yang terpuruk akibat wabah covid-19, Dinas Pariwisata NTB menargetkan vaksinasi di wilayah destinasi wisata prioritas rampung pada bulan juli ini. Dan merubah daerah wisata menjadi daerah yang berstatus zona hijau atau green zone yang bebas dari covid-19, sehingga gairah pariwisata di NTB dapat kembali bangkit.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi menyebutkan sejauh ini vaksinasi yang telah dilakukan di wilayah zona hijau (green zone) pada pelaku wisata prioritas telah mencapai 80% lebih dan akan terus dilanjutkan pada pekan depan.

Sejauh ini di NTB, baru 3 titik destinasi wisata prioritas yang dijadikan area green zone  yakni Kute, Kawasan tiga  gili dan Sembalun.

Adapun  wilayah target selanjutnya menjadi green zone yakni Tambora, Moyo dan Lakey.

Yusron menyebutkan jumlah pelaku wisata yang telah di vaksin d tiga lokasi masing-masing yaitu Kawasan Mandalika sebanyak 2519 orang dari target 3.000 pelaku wisata, Gili 2500 orang yang telah mencapai target 100 %  dan Sembalun 400 orang dari target sebanyak sebanyak 500 orang.

“Jika dilihat dari jumlahnya, di Mandalika sudah sekitar 2.519 yang di vaksin, di Gili 2.500, sedangkan di Sembalun sudah 400 orang” sebutnya.

Lebih lanjut Yusron mengharapkan pelaksanaan vaksinasi di tiga titik destinasi prioritas tersebut tuntas pada bulan Juli ini dan vaksinasi dapat segera dilanjutkan ke wilayah Sumbawa. Program vaksinasi yang tengah digencarkan Dinas Pariwisata NTB terutama pad di wilayah green zone dapat dibuka kembali.

“Kami targetkan vaksin di 3 titik prioritas ini akan tuntas pekan depan. Sehingga diharapkan Juli ini sudah rampung. Agar bisa dilanjut ke Pulau Sumbawa.” tutupnya(.ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )