Dispar Siapkan Spot Khusus di Bandara Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Saat WSBK

Dispar Siapkan Spot Khusus di Bandara Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Saat WSBK

Mataram – World Superbike (WSBK) yang akan dilaksanakan pada 19 hingga 21 November mendatang.
Berbagai persiapan telah dilakukan Pemerintah Provinsi NTB, termasuk bidang pariwisata, salah satunya pelaku ekonomi kreatif, yang rencananya akan diberikan spot khusus baik di pintu keluar maupun pintu masuk Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi menyampaikan bahwa dari segi pariwisata, pihaknya tengah mempersiapkan berbagai hal mulai dari penginapan, destinasi wisata, hingga ekonomi kreatif yang nantinya akan diberikan spot untuk menjajakan barangnya.
Nantinya, kata Yusron, pihaknya akan berusaha agar barang barang dari ekonomi kreatif di NTB dapat dipajang di pintu keluar dan pintu masuk bandara.
“Termasuk akademi dan Pemkab, bidang pariwisata termasuk untuk pelaku ekonomi kreatif bagaimana kita bisa menhadirkan di pintu kedatangan dan keberangkatan,” ujar Yusron.
Lebih lanjut, Yusron juga tengah menyiapkan kamar yang akan disediakan bagi para tamu baik dalam maupun luar negeri.
Ia menegaskan, bahwa apabila kamar yang tersedia tidak mencukupi ia berencana akan memanfaatkan rumah warga untuk dijadikan penginapan dan sesuai dengan standar dari pemerintah pusat yakni CHSE.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )