Distribusi Vaksin Merata untuk Kabupaten/Kota, Jika Loteng Capai Angka 70 %

Distribusi Vaksin Merata untuk Kabupaten/Kota, Jika Loteng Capai Angka 70 %

Mataram-Data Dinas Kesehatan Provinsi NTB, capaian vaksinasi per 28 September 2021 baru mencapai 34,43% untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua baru mencapai 13,06%.
Beberapa Kabupaten yang sebelumnya capaian vaksinasinya masih berada dibawah 20%. Seperti halnya Lombok Timur dan Lombok Barat, kini telah berhasil mencapai angka 20%. Sedangkan Kabupaten Bima masih stagnan di angka 18, 74%.
Asisten 3 Setda Provinsi NTB, Nurhandini Eka Dewi menyampaikan, bahwa hingga Oktober mendatang, pemerintah masih fokus pada kabupaten Lombok Tengah sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan WSBK, pada November mendatang.
Eka menyebutkan, jika pelaksanaan vaksinasi di Lombok Tengah telah mencapai angka 70 %, pemerintah Provinsi NTB akan mulai menyebarkan vaksinasi secara merata.
“Kita ada skala prioritas. Fokus dulu di Lombok Tengah sampai akhir Oktober untuk WSBK. Nanti kalau sudah 70 persen Loteng baru kita bagi rata ke Kabupaten/Kota lainnya” jelas Eka.
Eka juga menegaskan, pemerintah Provinsi akan tetap memperhatikan jatah vaksin bagi daerah lain, yang berstatus sebagai daerah penyangga dalam pelaksanaan WSBK.
Namun, untuk saat ini karena Lombok Tengah masih menjadi daerah prioritas, maka saat vaksin tiba, 90% akan di kirimkan untuk pelaksanaan vaksinasi di Lombok Tengah.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )