Distributor Diduga Sulap Minyak Goreng Curah, Disdag Sidak

Distributor Diduga Sulap Minyak Goreng Curah, Disdag Sidak

Mataram – Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram, Uun Pujianto, bersama kepolisian Resort Mataram, pada Senin pagi, melakukan sidak ke gudang distributor minyak curah CV Lumayan, yang berlokasi di Kawasan Karang Taliwang Cakranegara. Tidak banyak informasi yang berhasil dihimpun, dari kegiatan sidak ini menyusul kegiatan sidak yang dilakukan secara tertutup. Namun, dari informasi yang diperoleh, kegiatan sidak itu merupakan menindaklanjuti, adanya indikasi pelanggaran yang dilakukan CV. Lumayan yang menyulap minyak goreng curah menjadi minyak goreng kemasan.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram, Uun Pujianto, yang ditemui setelah melakukan pertemuan secara tertutup dengan manajeman CV Lumayan, tak menampik, jika sidak tersebut berkaitan dengan dugaan ppelanggaran Namun, dugaan pelanggaran menyulap minyak curah menjadi minyak goreng kemasan tersebut tidak terbukti. Sebab, dari hasil komunikasi dan pemeriksaan yang mereka lakukan bersama pihak kepolisian, proses pengemasan minyak goreng curah tersebut dilakukan secara legal.
Selain telah mengantongi izin, proses pengemasan minyak goreng curah tersebut, juga telah melalui prosedur yang berlaku.
“Sudah kita lakukan pengecekan, tapi minyak goreng curah itu tidak langsung di kemas tapi disaring lagi baru di kemas. Itu sesuai prosedur dan sudah ada ijin-ijinnya,“ terang Uun.
Uun Pujianto, menyampaikan, meski proses pengemasan minyak goreng curah tersebut, dilakukan secara legal. Namun, pihaknya meminta CV Lumayan, lebih memprioritaskan penjualan minyak curah ketimbang minyak kemasan. Pasalnya, dengan kondisi saat ini, keberadaan minyak goreng curah sangat dibutuhkan, untuk memenuhi kebutuhan dipasar tradisional yang biasa menggunakan minyak curah.
Selain itu, pihak distributor juga diminta untuk tidak menahan stok minyak curah mereka. Baik yang ada di gudang, maupun di Pabrik yang ada di Kawasan Lembar, guna memastikan ketersediaan minyak goreng curah dalam kondisi aman, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )