Djohan Syamsu Komitmen Tak Sering Bongkar Pasang Pejabat

Djohan Syamsu Komitmen Tak Sering Bongkar Pasang Pejabat

KLU – Tak ingin mengganggu semangat aparatur sipil negara dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada daerah, bupati Lombok Utara berkomitmen tidak akan menggelar rotasi pejabat ataupun staf dalam waktu dekat. Meski demikian, bupati berjanji terus melakukan evaluasi dan akan menggelar mutasi maksimal satu tahun sekali. Penjabat Sekda KLU, Anding Duwi Cahyadi, mengatakan, bongkar pasang pejabat dan staf yang dilakukan bupati KLU, Djohan Syamsu di tahun pertamanya srbagai bupati, diakui sangat berdampak pada semangat kerja aparatur sipil negara lingkup pemda Lombok Utara. Oleh karenanya, di tahun kedua ini bupati Djohan berkomitmen tidak akan melakukan rotasi pejabat ataupun staf dalam waktu dekat.
Anding Duwi menegaskan, bupati Djohan akan melakukan pansel terhadap jabatan sekda dan beberapa pimpinan OPD yang lowong pada sekitar bulan September mendatang.
“yang kelas bupati berkomtmen untuk tidak terlalu sering melakukan mutasi. Kita harus memberikan kesempatan kepada ASN untuk fokus bekerja, untuk berbuat kepentingan masyarakat dan terus dilakukan evaluasi,” terang Anding.
Ditambahkan Anding. meski bupati Djohan berkomitmen tidak lagi melakukan bongkar pasang pejabat ditahun keduanya menjadi bupati, namun pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap pejabat dan staf. Hasil evaluasi itulah yang nantinya akan dijadikan dasar dalam melakukan pergantian prjabat dan roling staf yang dijadwalkan satu kali dalam satu tahun. Ditahun 2022 ini, menurut Anding masih terdapat beberapa jabatan yang lowong dan akan segera ditinggal pensiun oleh penjabatnya. Diantara OPD yg masih lowong dan yang akan segera ditinggal pensiun yaitu pejabat asisten, kepala Dinas Koperasi, Perdagangan Dan Perindustrian, kepala Arsip dan beberapa kepala bagian di Lingkup Setda KLU.
Untuk mengisi jabatan lowong dan akan ditinggal pensiun itu, pemkab KLU berencana akan menggelar pansel di awal September mendatang.(shd/klu)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )