DKP Pastikan Stok Kebutuhan Pangan Saat MXGP Aman

DKP Pastikan Stok Kebutuhan Pangan Saat MXGP Aman

Mataram – Setelah perhelatan MotoGP Mandalika, gelaran MXGP Samota juga akan menjadi perhatian publik. Gelaran dunia tersebut diperkirakan akan menyedot penonton hingga 50 ribu orang.
Selain akomodasi dan penginapan hotel, ketersediaan pangan juga menjadi perhatian pemerintah NTB selaku tuan rumah agar aman dan tersedia.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Fathul Gani mengatakan menjelang perhelatan MXGP, pihaknya tetap melakukan monitoring. Melakukan intervensi kabupaten, terutama Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat sebagai penyangga untuk memastikan bahan pokok tersedia dengan baik.
Fathul mengatakan, selain bahan pokok harus tersedia, kualitas juga harus bagus. Untuk itu tim pengawas tanamam pangan segar asal tumbuhan akan diturunkan menjelang MXGP, sehingga pangan tersedia dengan baik dan aman dikonsumsi.
“Kondisi keamanan pangan ketika monitor pengawasan keamanan pangan segar asal tumbuhan kita turunkan menjelang perhelatan itu, singkatan dipastikan kebutuhan pangan itu tersedia dan aman,” terang Fathul
Bila melihat gelaran MotoGP Mandalika Maret lalu, terjadi permintaan bahan pangan, terutama di kalangan pengelola rumah makan yang berada di Mandalika dan titik-titik keramaian lainnya di Kota Mataram dengan persentase sekitar 30 sampai 40 persen. Sebab permintaan konsumen terhadap kuliner saat event besar tersebut cukup tinggi.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )