Doktor Najam Paparkan Fungsi Command Center ke Tim Kunker Pemda Sukoharjo

Doktor Najam Paparkan Fungsi Command Center ke Tim Kunker Pemda Sukoharjo

Lomboktv News (Mataram) – Pengelolaan informasi publik oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Nusa Tenggara Barat dan hadirnya layanan Command Center oleh Unit Pelayanan Teknis (UPT) Layanan Digital menjadi kompas kebijakan pemerintah provinsi. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kominfotik saat menerima kunjungan presstour kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.
“Dinas Kominfotik menyediakan layanan informasi untuk masyarakat juga mengelola data dalam pengambilan kebijakan pimpinan daerah”, jelas Doktor Najam di Command Center NTB kantor Gubernur, Selasa (7/11/2023).
Dijelaskannya, dalam penyediaan informasi, Tim Media Kominfotik memiliki tim peliputan, tim reaksi cepat dan tim highlight media untuk mendukung pengelolaan informasi yang kemudian diolah menjadi data dalam pengambilan kebijakan.
“Data ini yang diolah kembali oleh command center dan dielaborasi dengan data lapangan yang diperoleh dari kabupaten/ kota maupun laporan laporan media massa terkait kegiatan pimpinan”, jelasnya.
Dalam kunjungan presstour Kabupaten Sukoharjo tersebut, Doktor Najam juga menjelaskan strategi penyebarluasan informasi melalui media sosial dan kerjasama media massa online maupun offline sebagai mitra pemerintah provinsi.
Ibu Nani, salah seorang peserta presstour, jurnalis KompasTV mengatakan, apa yang dilakukan oleh Dinas Kominfotik NTB sangat menarik.
“Saya melihat sangat menarik dan bisa ditiru oleh Pemkab Sukoharjo”, ujarnya.
Ditambahkannya, pola analisa isu dan rekapitulasi pemberitaan media akan membantu Pemkab dalam mengelola pola komunikasinya berbeda seperti yang dilakukan Pemprov NTB dan segera akan diusulkan ke Pemkab sebagai hasil positif dari presstour.
Hadir pula sebagai peserta presstour kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, Asisten III Pemkab Jawa Tengah, Sekdis Kominfo dan Kabag Prokopim.(AR/SP)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )