DPRD Kota Mataram Sahkan Pergantian Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra

DPRD Kota Mataram Sahkan Pergantian Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra

Mataram – Menindaklanjuti surat keputusan DPP Partai Gerindra, terkait usulan perombakan posisi wakil ketua DPRD. DPRD Kota Mataram, Rabu (25/5/2022) pagi tadi menggelar rapat paripurna yang berlangsung diruang sidang utama kantor DPRD setempat.
Rapat paripurna dengan agenda pemberhentian I Gede Sudiartha sebagai wakil ketua DPRD Kota Mataram, serta penetapan Abdul Rahman sebagai calon peganti I Gede Sudiartha sisa masa jabatan 2019-2024 ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, dan dihadiri Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana.
Hasil rapat paripurna menyetujui usulan Partai Gerindra terkait pemberhentian I Gede Sudiartha sebagai wakil ketua DPRD Kota Mataram.
Selain itu, melalui rapat paripurna ini diumumkan pula Abdul Rahman sebagai calon pengganti wakil ketua DPRD Kota Mataram.
Selanjutnya, hasil rapat ini akan disampaikan kepada gubernur NTB, melalui wali Kota Mataram.
“Keputusan tentang pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Mataram Nusa Tenggara Barat 2019-2024 tidak berlaku lagi, dan pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Mataram provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu sebagai berikut satu yang terhormat Bapak Abdur Rahman SH,” sebut Didi.
Wakil wali kota Mataram, TGH Mujiburrahman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada I Gede Sudiartha, yang selama ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab menjalankan tugasnya sebagai wakil ketua DPRD Kota Mataram.
Melalui sebuah pantun, TGH Mujiburrahman berpesan agar proses pergantian antar waktu posisi wakil ketua dewan ini dianggap sebagai dinamika biasa sehingga tidak ada gejolak yang timbul dari keluarnya keputusan ini.
“Di dalam dunia politik makanya kadang kadang saya mengingatkan diri dan meningkatkan teman-teman, jalan-jalan ke Senggigi melewati dua roda pedati, ada yang datang ada yang pergi tak ada yang abadi,” ujar Mujiburahman menyemangati, yang disambut tepuk tangan anggota dewan.
Sementara itu, selain diagendakan untuk mengesahkan pemberhentian I Gede Sudiartha sebagai wakil ketua DPRD, serta mengumumkan nama Abdul Rahman sebagai calon pengganti wakil ketua dewan, rapat paripurna ini juga diagendakan untuk penyampaikan usulan pihak legislatif atas empat buah Raperda hak inisiatif DRPD Kota Mataram.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )