DPRD Lombok Barat Tanda Tangani Kain Kafan, Tolak Klaim Cagar Budaya

DPRD Lombok Barat Tanda Tangani Kain Kafan, Tolak Klaim Cagar Budaya

Narmada – Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat bersama puluhan warga menyatakan sikap penolakan atas klaim cagar budaya Taman Narmada dengan menandatangi petisi dari kain kafan, Aksi yang dilakukan oleh DPRD kabupaten Lombok Barat sebagai bentuk kekesalan terhadap minimnya upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengamankan asset daerah.

Puluhan Masyarakat dan sejumlah Anggota DPRD Lombok Barat mendatangi langsung situs budaya Taman Narmada, Setelah merebaknya isu bahwa Taman Narmada di klaim oleh seseorang yang mengaku sebagai pemilik sah atas Taman Narmada.

Sebelumnya lahan seluas 4,8 Hektar yang tercatat di neraca asset daerah tersebut, Telah dibagi oleh oknum menjadi 13 bidang dan hendak dibuatkan sertifikat lahan  atas dasar aanya sporadic dari desa dan surat tanda pembayaran pajak.

Hal tersebut yang membuat pihak legislative memanas, Pasalnya, Destinasi wisata Taman Narmada telah ditetapkan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata sebagai cagar budaya yang tidak boleh diganggu gugat.

Salah satu Anggota DPRD Lombok Barat Hendra Harianto menyebut aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk kekesalan terhadap minimnya upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengamankan asset milik daerah.

“Kami mendesak Pemkab Lombok Barat agar segera menyelesaikan kasus pengklaiman cagar budaya taman narmada oleh orang yang tidak bertanggung jawab ini”Ujarnya

Usai mendantangani petisi penolakan klaim tersebut , Para legislator itu juga mengingatkan pemerintah agar segera membuatkan sertifikat untuk Situs Taman Narmada dan berharap agar Pemerintah Kabupaten Lombok Barat  juga bias mengamankan asset milik daerah yang lainnya agar tidak dikuasai oknum yang tidak bertanggung jawab. (hmy/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )