DPRD NTB Alokasikan Anggaran 10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
Foto:

DPRD NTB Alokasikan Anggaran 10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Mataram- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Barat, Melakukan rasionalisasi anggaran sebesar 10 Miliar Rupiah untuk penanganan dampak covid-19 di NTB.

Dari rasionalisasi tersebut, Dilakukan dengan menggeser anggaran sejumlah kegiatan dewan ,Seperti meniadakan perjalanan dinas ke luar negeri dan membatalkan renovasi rumah dinas Ketua DPRD NTB.

Sekretariat DPRD NTB menjadi salah satu OPD yang terkena rasionalisasi anggaran yang dilakukan pemerintah Provinsi NTB  dalam penanganan dampak covid-19.

Sekertaris DPRD NTB Mahdi, Mengatakan pihaknya telah menyisir anggaran kegiatan dewan untuk digeser menjadi anggaran covid-19, “Rasionalisasi anggaran yang pertama sudah dilakukan sebesar Rp 3,5 miliar yang diambil dari perjalanan dinas luar negeri yang ditiadakan dan beberapa kegiatan rutin. Terus yang kedua setelah adanya surat keputusan bersama menteri dalam negeri dan keuangan yakni anggaran sekretariat dilakukan rasionalisasi Rp 6,5 miliar, sehingga totalnya menjadi 10 miliar” katanya.

“ Dari rasionalisasi tersebut maka DPRD NTB telah mengalokasikan anggaran untuk penanganan covid-19 mencapai 10 Miliar, Anggaran itu akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19 “, Lanjutnya.

Adanya rasionalisasi anggaran sekretariat DPRD NTB tersebut diakui Mahdi berdampak terhadap berbagai kegiatan fisik di sekretariat yang sangat berkurang, Namun dengan adanya rasionalisasi anggaran tersebut  diharapkan masyarakat yang terdampak dapat tertangani dengan baik.(ddy/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )