Dua Kabupaten di NTB Masih Berstatus Tanggap Darurat Kekeringan

Dua Kabupaten di NTB Masih Berstatus Tanggap Darurat Kekeringan

Mataram – Berada di transisi musim penghujan dan musim kemarau, sejumlah daerah di NTB telah mulai merasakan hujan dengan intesidas sedang.
Namun, masih ada dua daerah yang masih berstatus tanggap darurat kekeringan dan mengalami kesulitan mengakses air bersih.
Kalak BPBD NTB, Sahdan menyampaikan, meski Kota Mataram dan beberapa daerah lainnya di NTB sudah mulai turun hujan, namun dua kabupaten yaitu Lombok Timur dan Sumbawa masih terdampak kekeringan.
Disebutnya, bahwa sejumlah wilayah di dua daerah tersebut, masih mengalami kesulitan dalam mengakses air bersih, sehingga masih berstatus tanggap darurat kekeringan.
Pemerintah-pun, hingga kini masih menyalurkan air bersih kepada warga terdampak, terutama di Lombok Timur bagian selatan, sebab sumur dan mata air masih mengering akibat belum turun hujan.
“Hujan pada saat ini kan masa transisi kita tahun ini. Jadi ini akan masuk terus sampai bulan Oktober turun. Disini aja ada hujan kalau diselatan sama masih kering,” ujar Sahdan.
Lebih lanjut, Sahdan mengajak masyarakat untuk penanganan jangka panjang kesadaran bersama menjaga lingkungan, dan kembali melakukan penanaman pohon.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )