Enam Jabatan di Pemkot Mataram akan Dilelang
Foto : Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkot Mataram beberapa waktu lalu. (Irham/lomboktvnews.com)

Enam Jabatan di Pemkot Mataram akan Dilelang

Mataram-Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana memastikan sejumlah jabatan yang masih kosong di lingkup pemerintah Kota Mataram akan segera terisi.
Pengisian jabatan Eselon 2 yang lowong tersebut akan dilakukan melalui mekanisme lelang terbuka.
“Pelantikan pejabat eselon dua yang dilakukan pekan kemarin di satu sisi telah mengisi beberapa posisi yang selama ini lowong. Namun di sisi lain pengukuhan itu juga meninggalkan kekosongan pimpinan di beberapa organisasi perangkat daerah ” ujar Mohan.
Dikatakan Waikota, pascadilakukan mutasi beberapa waktu lalu, terdapat empat jabatan lowong, yakni jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Bappeda, Kepala Bakesbangpol dan Direktur RSUD Kota Mataram.
Namun, jika surat keputusan penunjukkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah diterima maka akan bertambah satu lagi posisi lowong karena tiga pejabat yang diusulkan mengisi jabatan Kadis Dukcapil berasal dari jajaran pejabat eselon dua.
“Agar program-program di organisasi perangkat daerah berjalan maksimal, sejumlah jabatan pimpinan organisasi perangkat daerah yang masih lowong segera dilakukan pengisian melalui mekanisme lelang jabatan ” pungkasnya.
Sementara itu, Sekda Kota Mataram, H. Effendi Eko Saswito menyebutkan jumlah jabatan lowong yang akan dilelang kemungkinan besar akan bertambah, mengingat selain lima jabatan lowong saat ini dalam bulan Agustus mendatang terdapat satu pejabat, yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah akan memasuki masa pensiun. Dengan demikian, rencana lelang jabatan akan bertambah menjadi enam jabatan yang akan dilakukan panitia seleksi.
Sekda menyampaikan proses pembentukan panitia seleksi harus mendapatkan persetujuan dari Kementrian Dalam Negeri dan Komisi ASN. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera meminta persetujuan untuk dapat segera melakukan seleksi jabatan.(Irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )