Farin Gantikan Mori Jadi Wakil Ketua DPRD NTB

Farin Gantikan Mori Jadi Wakil Ketua DPRD NTB

Mataram – Berdasarkan SK DPP Partai Gerindra tentang pergantian wakil ketua DPRD NTB, Nauvar Furqani Farinduan ditunjuk menjadi pengganti Mori Hanafi sebagai wakil ketua DPRD NTB. Keputusan tersebut dibacakan sekretaris DPRD NTB, Mahdi, dalam rapat paripurna DPRD NTB. Kamis (21/4/2022).
Dalam SK tersebut, DPP Partai Gerindra resmi mengganti Mori Hanafi sebagai wakil ketua DPRD NTB, dan menunjuk Nauvar Furqani Farinduan atau yang akrab disapa Farin.
Selain melakukan pergantian posisi wakil ketua, DPP Partai Gerindra juga merotasi ketua fraksi Gerindra, yang sebelumnya diduduki Farin berpindah ke Sudirsah. Setelah pembacaan SK DPP Partsi Gerindra, selanjutnya Badan Musyawarah DPRD NTB akan menjadwalkan paripurna pergantian pimpinan DPRD NTB. Paripurna dengan agenda pergantian pimpinan DPRD NTB tersebut, rencananya akan digelar pada tanggal 28 April pekan depan.
Terkait pergantian pimpinan DPRD NTB ini, Farin sendiri berharap bisa berjalan sesuai mekanisme, karena SK pergantian tersebut adalah keputusan Partai Gerindra yang harus dilaksanakan oleh kader yang duduk di DPRD NTB. Farin berharap, fraksi lain bisa memahami dan mendukung apa yang sudah menjadi kebijakan di internal Partai Gerindra.
“Kita bersama-sama untuk melakukan apa yang menjadi keputusan partai, kita harapkan fraksi-fraksi bisa memahami bisa memberikan dukungan memberikan dan bantuan karena bagaimanapun juga ini adalah urusan internal partai,” harap Farin.
Sementara itu, Mori Hanafi sendiri mengaku legowo dan siap mengikuti proses pergantian, asalkan sesuai peraturan perundang-undangan. Hal itu ditegaskan Mori, menyusul adanya desakan dari Partai Gerindra, agar paripurna pergantian wakil ketua DPRD NTB dilakukan pada hari ini Kamis, 21 April, bersamaan dengan pembacaan SK DPP Partai Gerindra.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )