Gandeng BUMN dan Relawan Covid-19, Wartawan Lobar Berbagi 1000 Masker dan Paket Sembako Kepada Masyarakat
Foto: Forum wartawan Lobar bersama tokoh Pemuda dan masyarakat memberikan bantuan masker dan sembako kepada masyarakat(fortalobar)

Gandeng BUMN dan Relawan Covid-19, Wartawan Lobar Berbagi 1000 Masker dan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Giri Menang- Seperti tahun-tahun sebelumnya pada momen bulan ramadhan, wartawan Lombok barat yang tergabung dalam Forum wartawan Lombok Barat (Forta Lobar) melakukan aksi sosial yakni berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu, jompo dan anak yatim yang ada di beberapa daerah. Kali ini, daerah ini tengah dilanda pendemi Corona sehingga aksi sosial dibarengi dengan Pembagian masker kepada masyarakat. Dalam aksi ini, Forta menggandeng BUMN seperti anak perusahaan PLN, PT Indonesia Power PLTU Jeranjang OMU. Forta bekerjasama dengan relawan covid-19, para pemuda dan karang taruna desa. Dalam aksi sosial ini, para jurnalis Lobar juga mengumpulkan dana dari masing masing anggota untuk membeli paket sembako.

Aksi sosial dilakukan forta, Kamis (21/5) kemarin diawali di Desa Perampuan kecamatan Labuapi. Wartawan bekerjasama tokoh setempat  membagikan makser dan sembako kepada masyarakat. Pemabagian masker menyasar warga di Dusun Kerepet yang butuh bantuan. Mereka yang notabene ibu rumah tangga menganggur ini sangat terdampak covid-19, terlebih pada bulan puasa ini mereka kesulitan mencari nafkah. Ada beberapa diantara mereka memliki suami sebagai buruh dan tukang jahit sepatu dengan penghasilan seadanya.

Setelah membagikan sembako dan makser kepada warga, Wartawan bersama Pemuda turun ke jalan untuk membagikan Masker kepada masyarakat pengguna jalan di simpang tiga Desa Perampuan. Ratusan Masker yang dibagikan kepada pengendara yang lalu lalang di jalur itu pun dalam waktu singkat langsung habis. Usai beraksi berbagi Sembako dan masker di Labuapi, para awak media menuju sekotong. Dengan sasarannya adalah warga jompo, warga miskin dan anak yatim yang di dusun Tleaha lebur. Setiba disini warga sudah menunggu dan paket bantuan pun dibagikan di masjid setempat.

“Berbahagia rasanya kami bisa bertemu bapak ibu, kami berbagi sembako hasil iuran dan didukung oleh donatur,”terang salah seorang perwakilan wartawan Zakir. Dalam kesempatan itu, Wartawan juga mengasosiasikan tentang mencegah penyebaran virus Corona, yakni dengan melaksanan Imbauan pemerintah seperti tetap mencuci tangan dengan sabun, pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak.

Ketua Forta Lobar M Haeruzzubaidi disela-sela membagikan paket Sembako dan masker mengatakan seperti kebiasaan tahun sebelumnya pada momentum bulan ramadhan, wartawan Lobar melakukan aksi sosial berbagi sembako kepada masyarakat. “Allahamdulillah kebiasaan baik rekan-rekan jurnalis Lobar pada setiap momen bulan puasa berbagi paket bantuan sembako kepada sesama, warga miskin, Jompo dan anak yatim. Tahun ini Karena pendemi covid-19, kita juga menyasar warga Terdampak dan membagikan Masker,”jelas Heru

Dikatakan, seperti tahun lalu aksi sosial bulan ramadhan kali ini Forta bekerjasama dengan beberapa pihak. Forta disuport oleh BUMN PT Indonesia power PLTU Jeranjang OMU berupa 1000 lebih masker dan paket sembako. Selain didukung pihak terkait, pada wartawan juga mengeluarkan iuran untuk iuran membeli sembako. “Kami urunan dari dana pribadi untuk beli paket sembako”jelas dia.

Pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa pihak seperti karang taruna desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat. Pembagian Paket bantuan ini menyasar beberapa daerah, seperti Gerung, Labuapi dan sekotong serta Kediri. Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga dimasa pandemi dan jelang lebaran idul Fitri.(hmdy/lbr)

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )