Gedung Dive Center Senilai Rp. 2 Milyar Mangkrak

Gedung Dive Center Senilai Rp. 2 Milyar Mangkrak

KLU – Bangunan megah dengan halaman luas dan fasilitas lengkap senilai Rp. 2 milyar mangkrak dan menjadi bangunan tak terurus. Bangunan yang dihajatkan sebagai pusat informasi menyelam di Tiga Gili Lombok Utara dibangun dengan menggunakan dana alokasi khusus pemerintah pusat tahun 2020. Kini bangunan yang telah selesai masa pemeliharaan oleh pihak ketiga itu tak difungsikan oleh Dinas Pariwisata Lombok Utara. Bangunan Dave Center yang ada di Jalan Raya Bangsal Pemenang Kabupaten Lombok Utara yang tak pernah difungsikan sejak pembangunannya selesai dikerjakan pertengahan tahun 2020 lalu. Gedung senilai Rp.2 milyar itu memiliki fasilitas lengkap yang tak bisa difungsikan oleh Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Utara yang merencanakan dan membangun gedung tersebut.
Kepala Dinas Pariwisata yang dikonfirmasi terkait bangunan yang tidak difungsikan itu, enggan memberikan komentar. Bahkan Sekretaris Daerah KLU yang juga dimintai keterangan menutup rapat informasi dengan alasan hanya akan memberi keterangan kepada pihak berwajib terkait tak difungsikannya bangunan yang akan menimbulkan kerugian negara.
Berdasarkan informasi dari beberapa sumber yang enggan disebut namanya, pihak Dinas Pariwisata belum mengetahui akan digunakan untuk apa bangunan tersebut.
Hanya saja pemanfaatan bangunan itu akan dibahas setelah pembahasan APBD Perubahan pada awal Juli mendatang.
Pembangunan gedung yang dihajatkan untuk pusat informasi olah raga menyelam di Tiga Gili itu dianggarkan melalui dana alokasi khusus atau DAK Pemerintah pusat tahun anggaran 2020. Namun, hingga pembangunan itu tuntas dikerjakan, Dinas Pariwisata Lombok Utara belum juga memanfaatkan bangunan tersebut. Atas kelalaian tersebut, akan dapat menimbulkan kerugian negara sehingga harus diatensi oleh pemkab Lombok Utara.(shd/klu)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )