Gedung SDN 48 Ampenan Rusak Parah, Perbaikan Belum Ada Kejelasan

Gedung SDN 48 Ampenan Rusak Parah, Perbaikan Belum Ada Kejelasan

Mataram – Para siswa-siswi SD Negeri 48 Ampenan, harus kembali bersabar menunggu perhatian pemerintah untuk memperbaiki gedung sekolah mereka yang rusak parah.
Pasalnya, pada tahun 2023 mendatang pemerintah Kota Mataram belum menyiapkan anggaran untuk biaya perbaikan dan rehabilitasi.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Yusuf mengatakan, kondisi infrastruktur SD Negeri 48 Ampenan yang jauh dari kata layak digunakan untuk aktivitas belajar siswa sudah menjadi atensi serius pihaknya.
Hanya saja, pihaknya belum bisa memberikan jaminan kapan sekolah yang rusak itu akan diperbaiki.
Sebab, pada tahun 2023 mendatang pihaknya baru menyiapkan anggaran sekitar Rp. 100 juta untuk penyusunan desain perencanaan yang nantinya akan digunakan untuk mengajukan proposal anggaran perbaikan dan rehabilitasi ke pemerintah pusat.
Untuk itu, Yusuf meminta agar semua warga sekolah SD Negeri 48 Ampenan bisa lebih bersabar atas kondisi ketidak nyamanan saat menempuh pendidikan ini, sebab dengan telah adanya langkah awal penyusunan desain perencanaan maka dipastikan akan ada langkah lanjutan yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam membenahi infrastruktur sekolah yang rusak parah tersebut.
“Sudah ada konstruksi, rancang bangun sehingga bisa kita usulkan kepada pemerintah pusat. Nanti akan dibangunkan gedung yang baru di sebelahnya ,” sebut Yusuf.
Selama bertahun-tahun siswa siswi SD Negeri 48 Ampenan merasakan ketidak nyamanan saat menempuh pendidikan, menyusul kondisi hampir sebagian ruang kelas di lingkungan sekolah rusak berat.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )