Gelombang Tinggi, Rusak Dua Rumah Warga di Lombok Barat

Gelombang Tinggi, Rusak Dua Rumah Warga di Lombok Barat

Lomboktvnews.com (Lombok Barat) – Cuaca ekstrem dan gelombang besar terus menerjang perairan pantai di wilayah Nusa Tenggara Barat, khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Barat.
Dampak dari cuaca ekstrem ini menyebabkan kerusakan parah pada rumah warga di dusun Pengawisan, Desa Sekotong Barat, Lombok Barat. Banyak rumah mengalami rusak berat hingga hancur akibat hantaman ombak.
Salah satu korban, Muhsan, yang rumahnya juga rusak, menceritakan kejadian tersebut. Cuaca yang disertai gelombang terjadi sekitar pukul 11 malam, dan kondisi air laut sedang pasang saat itu. Akibatnya, rumah mereka hancur diterjang ombak. Kejadian ini terjadi sebelum puasa.
“Kondisi air laut sedang pasang saat itu, sehingga rumah kami hancur diterjang ombak, Kejadian itu terjadi sekitar jam 11 malam, dan terjadi sebelum puasa itu, “ujar Muhsan.
Tidak hanya rumah warga, musibah cuaca ini juga berdampak pada perahu milik nelayan setempat dan aset warga lainnya. Beberapa perahu mengalami kerusakan parah akibat gelombang tinggi.
Sayangnya, hingga saat ini, korban belum menerima bantuan dari pemerintah desa atau pemerintah daerah Lombok Barat. Warga berharap agar ada respons dan bantuan segera dari pihak berwenang.
“Angin kencang ini terjadi hampir satu minggu, kami berharap ada bantuan dari pihak pemerintah, apalagi sekarang sudah masuk bulan puasa,” Harapnya.
Warga juga berdoa agar bantuan segera tiba untuk membantu warga yang terdampak oleh bencana ini. Semoga mereka dapat pulih dan memperbaiki rumah yang rusak akibat gelombang besar dan cuaca ekstrem.(Ham)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )