Genangan Air Terowongan Bypass BIL Belum Ada Solusi

Genangan Air Terowongan Bypass BIL Belum Ada Solusi

Lombok Barat – Terowongan terakhir di jalan Bypass BIL II yang masuk wilayah Lombok Barat, masih menjadi langganan genangan setiap hujan turun dengan intensitas tinggi. Kondisi ini sudah berlangsung cukup lama, namun belum juga diatas.
Akibat genangan tersebut, selain posisi yang rendah juga ditambah dengan banyaknya sampah yang di buang oleh masyarakat kian memperparah kondisi genangan terowongan.
Kondisi ini, dikeluhkan oleh pengendara dan dinilai membahayakan pengendara yang melintas, karena genangan air di terowongan itu cukup tinggi.
Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lombok Barat, Hj Nurul Adha saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, jalan yang dibangun oleh pusat ini dinilai tidak ada penyelesaian.
Ia menegaskan, seharusnya dinas terkait mengontrol setiap ada pembangunan, mulai dari sisi keamanan maupun dari segi kebersihan sehingga tidak menimbulkan masalah.
“Itu proyek tapi harusnya ada kontrol dan koordinasi dengan daerah setiap ada pembangunan, kontrol nya dari sisi keamanan kontrol dari penyelesaiannya tidak ada dampak atau nggak, apakah menimbulkan masalah atau tidak,” ujar Nurul.
Ditambahkan Nurul, masalah genangan air yang ada di terowongan jalan bay pas BIL dua, menjadi PR besar Dinas Lingkungan Hidup.
Pasalnya, jalur Baypas Bil dua ini merupakan jalan penghubung kota Mataram dengan Lombok Barat yang di lewati oleh bayak orang. dirinya juga meminta dinas terkait agar ada solusi, sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat.(ham/lbr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )