Golkar & PPP Sepakat Koalisi, Harum Makin Pede Maju Pilkada Kota Mataram
DPD Golkar Kota Mataram Dan DPC PPP Kota Mataram sepakat membangun gerbong koalising mengusung paket Harum di Pilwali 2020 ( Irham/Lomboktvnews.com)

Golkar & PPP Sepakat Koalisi, Harum Makin Pede Maju Pilkada Kota Mataram

Mataram- Dinamika politik jelang pilkada Kota Mataram tahun 2020 terus menghangat. Dua partai politik di Mataram, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan  bersepakat membangun gerbong koalisi  mengusung pasangan H Mohan Roliskana – TGH Mujiburrahman  pada pilkada serentak 9 desember 2020.

Kesepakatan dua parpol besar di Mataram ini menandatangani kesepakatan koalisi, membuat paket Harum kian percaya diri maju di Pilkada Kota Mataram dan selangkah lagi mendapatkan SK Partai. Sebab, salah satu perintah dalam surat tugas DPP Partai Golkar sudah dipenuhi oleh paket Harum yakni membangun komunikasi dan koalisi dengan partai lain.

Ini langkah awal yang baik dalam membangun semangat kolektif, bersama-sama melaksanakan ikhtiar politik  memperjuangkan kemenangan paket Harum di Pilkada Kota Mataram 9 desember mendatang,” Kata Ketua DPD Golkar Kota Mataram sekaligus bakal calon Walikota Mataram H. Mohan Roliskana.

Mohan Roliskana mengatakan, keberhasilan membangunan koalisi ditingkat daerah menjadi dorongan semangat jika ia dan pendampingnya TGH. Mujiburrahman akan semakin memantafkan langkahnya maju di Pilwali 2020. Dirinya pun berharap, kesepakatan bersama membangun gerbong koalisi ditingkat daerah ini bisa berlanjut hingga ke tingkat DPP.

“ Kesepakatan membangun koalisi ini merupakan komitmen bersama untuk melaksanakan kerja-kerja politik dan perjuangan kita dalam rangka memenangkan kontestasi pilawali 2020. Kami optimis paket Harum mendapatkan SK dari DPP,” Tegasnya.

Terjalinnya kesepakatan koalisi Partai Golkar dan PPP untuk berkoalisi mengukuhkan soliditas paket Harum sekaligus  membantahkan spekulasi peluang paket ini dikocok ulang seperti yang ramai diisukan belakangan ini.

“ Ini menjadi bukti jika paket Harum semakin solid. Semoga kebersamaan ia dan pasangannya ini tetap kuat dan tidak tergoyahkan, “pungkasnya.

Sementara itu  sekretaris DPW PPP Mohammad Akri yang hadir dan menyaksikan langsung penandatangan kesepakatan koalisi antara Golkar dan PPP mengusung paket Harum memberikan jaminan hasil dari kesepakatan ini akan segera dikirim dan dikawal sampai DPP, dengan harapan agar SK partai bisa segera diterbitkan untuk paket Harum.

Kenapa PPP memutuskan mengusung paket Harum, karena Golkar dan PPP memiliki chemistry, di DPRD Kota Mataram Golkar dan PPP satu fraksi sehingga sangat tidak elok jika dipilwali 2020 kita mau berbeda arah politik,” katanya.

Dijelaskannya, bergabungnya PPP di fraksi Golkar sudah menjadi sinyal yang kuat jika PPP akan selaras dengan Golkar hingga gelaran Pilkada 2020. Terlebih popularitas dan elektabilitas H Mohan Roliskana yang tak perlu diragukan lagi. Sehingga pihaknya tidak ragu ikut bergabung karena PPP hanya ingin mengusung calon yang menang.

“Ketokohan dan popularitas TGH Mujib tak perlu diragukan lagi. Sementara H. Mohan memiliki trah politik yang hebat dengan tingkat popularitas dan elektabilitas tertinggi dibanding calon lainnya. Saya rasa PPP ingin mengusng calon yang menang,” pungkasnya.(irhMtr).

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )