Gubernur Akan Pastikan Pelaksanaan F-1 ke Pemerintah Pusat

Gubernur Akan Pastikan Pelaksanaan F-1 ke Pemerintah Pusat

Mataram – Usai pelaksanaan moto Gp di sirkuit mandalika beberapa waktu lalu, pemerintah menyebut bahwa pelaksana formula-1, melirik Mandalika sebagai salah satu calon sirkuit yang akan digunakan pada pelaksanaan f-1 2024.
Namun demikian, belakangan ketua umum IMI Bambang Soesatyo menyebut bahwa pelaksanaan f-1 justru akan dilaksanakan di sirkuit Bintan bukan di Mandalika.
Menanggapi hal itu, gubernur NTB, Zulkieflimansyah, ditemui dalam peresmian auditorium BIR II ALI Asrama Haji Lombok menyampaikan, bahwa hal itu mungkin saja terjadi, mengingat bahwa pelaksanaan F-1 membutuhkan biaya yang tidak sedikit, mengingat keadaan negara saat ini. Apalagi disebutkan gubernur jika dilaksanakan di Sirkuit Bintan, maka pelaksanaan F-1 akan di danai oleh pihak swasta, sebagai investor sirkuit yang berada di kepulauan riau itu.
“Bisa saja di Bintan, keputusan nya ada di Pusat. Kemarin presiden sibuk dengan minyak goreng. Nanti kita cek lagi, anggaran yang dibutuhkan besar, ratusan milar bahkan triliunan. Tapi kalo Bintan kalah seksi dengan Mandalika, nanti kita Crosscheck lah,” ujar gubernur.
Lebih lanjut, disampaikannya, bahwa ia akan melakukan kroscek ke pemerintah pusat untuk memastikan isu tersebut, sebab pelaksanaan F-1 akan di tentukan oleh pemerintah pusat, sebagai penyandang dana.
Namun disebutnya, ia tidak akan memaksakan pelaksanaan balap mobil dunia itu apabila keadaan ekonomi tidak memungkinkan.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )