Gubernur ke Abu Dhabi  Bicarakan Gelaran Formula 1 di Sirkuit Mandalika

Gubernur ke Abu Dhabi Bicarakan Gelaran Formula 1 di Sirkuit Mandalika

Mataram – Setelah World Superbike sukses digelar, pada November lalu, kini Sirkuit Mandalika makin dikenal dunia dan diwacanakan menjadi tempat gelaran Formula-1.
Gubernur NTB pun berencana akan melakukan pembicaraan khusus terkait wacana tersebut. Gubernur NTB, Zulkifliemansyah menyampaikan bahwa pada pertengahan desember mendatang, ia akan berangkat ke Abu Dhabi. Keberangkatannya ke Abu Dhabi merupakan tindak lanjut mengenai pelaksanaan formula 1 di Sirkuit Mandalika. Disebutkan Zul, dalam pertemuan tersebut, penyelenggara akan memastikan keseriusan Indonesia dalam menggelar balap Formula 1 di Sirkuit Mandalika. Karena berkaitan dengan dana komitmen awal atau commitment fee yang harus disetorkan untuk penyelenggaraan Formula 1, yang disebutnya jauh lebih besar dari Moto GP, dan akan dibayarkan oleh pemerintah pusat.
“Tanggal 11 dan 12 itu saya akan ke Abu Dhabi untuk membicarakan kesiapan kita menyelenggarakan Formula 1, jadi bukan studi banding tapi membicarakan tentang kesiapan, komitmen fee untuk formula 1 itu jauh lebih besar dari Moto GP,” terang Zulkifliemansyah.
Lebih lanjut, disampaikannya Zul, dengan adanya gelaran – gelaran internasional yang akan berlangsung di NTB, diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. Karena itu, pemerintah juga tengah serius mempersiapkan gelaran Moto GP 2022, yang akan berlangsung di sirkuit Mandalika dengan terus melakukan perbaikan fasilitas penunjang.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )