Gubernur NTB Lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan di Pulau Lombok

Gubernur NTB Lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan di Pulau Lombok

Usai menuntaskan rangkaian Safari Ramadhan di Pulau Sumbawa, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melanjutkan Safari Ramadhan di Pulau Lombok.

Sebagai lokasi perdana, pada Sabtu (8/4) kemarin, Gubernur bersilaturahmi di Masjid Najamudin, Dusun Semaya Barat Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur (Lotim)

Gubernur NTB disambut langsung oleh Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy beserta beberapa pejabat Pemda Lotim lainnya.

Penyambutan ini cukup meriah karena antusias ratusan warga Dusun Semaya yang ingin bertemu langsung dengan Gubernur meskipun dalam keadaan hujan lebat.

Pada kesempatan itu Gubernur NTB menyampaikan bahwa pemerintah pusat meminta pejabat daerah tidak melakukan buka bersama. Karena itulah agenda pertemuan dengan masyarakat dialihkan dengan kegiatan lain seperti Ramadhan Berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, orang jompo dan anak yatim.

“Ini adalah rangkaian Safari Ramadhan yang pemerintah provinsi lakukan. Sekaligus ini merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menggelar pasar murah dan lain sebagainya,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur menerangkan, kegiatan Ramadhan Berbagi ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Terlebih ekonomi negara sedang melemah, sehingga bagi-bagi bahan kebutuhan untuk masyarakat adalah bagian dari solusi.

“Kondisi perekonomian kita sedang melemah jadi caranya dengan banyak-banyak berbagi untuk membantu masyarakat kita supaya bisa mencukupi kehidupan sehari hari,” ajak Bang Zul, sapaan akrabnya.

Acara ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako, kain sarung dan bibit pohon kelapa. Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur NTB yang didampingi Bupati Lotim dan Kadistanbun NTB secara simbolis.

Tidak itu saja, ada beberapa paket sayuran segar yang disiapkan Distanbun NTB untuk masyarakat yang hadir di lokasi tersebut.

Sebelumnya Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy menyampaikan penghargaan atas perhatian pemerintah Provinsi NTB terutama Gubernur yang selalu menyambangi masyarakat di daerah ini.

“Alhamdulillah, di Lombok Timur harga-harga kebutuhan sudah mulai normal walau ada beberapa jenis kebutuhan yang masih mengalami inflasi”, tutur bupati.

Ia berharap dengan adanya pasar pasar murah tentunya akan sangat membantu kebutuhan masyarakat terutama di bulan Ramadhan sampai Idul Fitri nanti.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat kita akan terbantukan, bertampak juga untuk berputarnya perekonomian di tingkat desa,” pungkasnya.

Usai kegiatan tersebut, Gubernur menyempatkan diri mengunjungi Bazar UMKM di Paok Motong di bawah guyuran hujan yang cukup deras.

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )