Gubernur Siapkan Skema Bantuan Berlapis Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19
Foto:Gubernur NTB DR.Zulkiflimansyah Bersama Wakil Gubernur Siti Rohmi Djalilah (sarah/lomboktvnews.com)

Gubernur Siapkan Skema Bantuan Berlapis Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Mataram– Gubernur Nusa Tenggara Barat DR. Zulkieflimansyah usai kegiatan dialog interaktif secara daring di kantor radio milik pemerintah, Menyampaikan pihaknya saat ini telah menyiapkan skema bantuan berlapis yaitu, Pendamping Keluarga Harapan (PKH) berupa  bantuan tunai non pangan dari pemerintah pusat yang menyasar lebih dari 500 ribu kepala keluarga (KK).

“Sekarang ini kan harapan masyarakat begitu tinggi untuk dapat bantuan, bantuan ini sebenernya berlapis jadi ada pendamping keluarga harapan kemudian bantuan tunai non pangan dari pemerintah pusat itu jumlahnya bahkan lebih dari 500 ribu kk”. Kata Gubernur NTB kamis (4/16/2020)

Pemerintah Provinsi sendiri telah melakukan interfensi kepada 105 ribu kepala keluarga (KK)yang tergolong dalam kategori sepatutnya menerima bantuan, Meski demikian , Angka tersebut terbilang masih belum cukup.

Berdasarkan data sementara,  masih ada 12.000 ribu kepala keluarga  (KK), yang belum tercover bantuan, Untuk itu pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat meminta pihak Kecamatan dan Kabupaten/Kota  serta Desa melindungi atau menutupi kekurangan tersebut.

Gubernur mengakui bahwa adanya keterbatasan dari setiap unsur juga masih perlu didukung lagi oleh tingkat desa, Gubernur berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat, Provinsi , Kabupaten Hingga Desa, dapat memenuhi harapan masyarakat yang terdampak situasi pandemi corona.

“Kami melakukan interfensi sekitar 105 kk, Kami juga sadar bahwa itupun belum cukup, dari hitungan kami ada 12 ribu yang belom, Nanti kita harapkan bersamaan kabupaten/kota mengcover yang belum sempat ditutupi dicover oleh bantuan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi” ujarnya

Sementara itu saat disinggung tentang apakah akan ada pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)di NTB, Seperti yang dilakukan oleh provinsi lainnya, Gubernur NTB sendiri mengaku  sedang melihat situasi dan perkembangan, serta melakukan perhitungan dan langkah antisipasinya. “Kita sedang mengantisipasi hitung hitungan semuanya”. Pungkas Gubernur(may/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )