Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur Rapid Test Ribuan Orang
Foto: tim kesehatan dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 lombok timur melakukan rapid test terhadap orang yang kontak erat dengan pasien positif covid-19 (ruhaili/lomboktvnews.com)

Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur Rapid Test Ribuan Orang

Selong– Tim kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur melakukan rapid test terhadap ribuan orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien serta riwayat perjalanan dari daerah pandemi.
Hal tersebut merupakan salah satu upaya tim gugus tugas Covid-19 Lombok Timur dalam melakukan pencegahan meluasnya penularan virus corona Covid-19.
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Lombok Timur Fathurrohman mengatakan sampai dengan hari selasa, 21/04/20, tim gugus tugas melalui puskesmas telah melakukan rapid test terhadap 1010 orang berdasarkan tracking contact pasien positif serta dari orang yang memiliki riwayat perjalanan ke daerah pandemi, dari jumlah tersebut 58 orang dinyatakan reaktif.
“khusus untuk klaster gowa jumlah yang telah menjalani rapid test sebanyak 126 orang dengan 34 reaktif” ungkapnya.
Pihaknya akan terus melakukan rapid tes terhadap orang yang memiliki riwayat kontak erat ataupun perjalanan ke daerah pandemi. pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk koopratif saat tim kesehatan melaksanan rapid tes agar bisa berjalan dengan baik.
Sementara itu perkembangan penangan covid 19 di Lombok Timur berdasarkan rilis yang dikeluarkan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB, jumlah pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Lombok Timur bertambah 4 orang. Sehingga total jumalah pasien positif  di Lombok Timur menjadi 18 orang dengan  4 orang dinyatakan sembuh dan 14 orang masih dalam peratawan.(hel/ltm)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )