Guru Berpestasi Akan Disebar Kesekolah Pinggiran

Guru Berpestasi Akan Disebar Kesekolah Pinggiran

Mataram – Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Yusuf berencana akan melakukan rotasi terhadap penempatan tenaga guru di Mataram.
Guru-guru berpestasi yang bertugas di sekolah favorit akan disebar ke Sekolah yang kualitasnya masih rendah.
Penyebaran guru berprestasi itu, merupakan salah satu cara untuk pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Mataram.
Hal itu disampaikan Yusuf, saat di konfirmasi tentang fokus utama yang akan ia lakukan setelah resmi dilantik menjadi kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram.
Dikatakannya, sesuai arahan Walikota Mataram, ia akan fokus melakukan upaya pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Mataram.
Untuk mewujudkan hal itu, maka pihaknya pun akan segera melakukan pendataan ulang tenaga pendidik di Kota Mataram.
“Sekarang ada anggapan sekolah pinggiran dan sekolah favorit. Itu harus kita hilangkan, karena guru yang bagus itu berada di sekolah favorit. Sekarang kita ingin menarik guru-guru tersebut ke sekolah-sekolah yang di pinggiran agar terjadi pemerataan dulu. Ke depan terjadi juga siswa dan sekolah agar mendapatkan guru-guru yang berkualitas,” urai Yusuf.
Yusuf menyampaikan, selain pemerataan distribusi guru, pihaknya juga akan mengupayakan melakukan pemerataan terhadap sarana dan prasarana penunjang pendidikan di Sekolah.
Hal ini penting, karena pendistribusian guru-guru berprestasi ke sekolah pinggiran, tidak akan bisa maksimal hasilnya tanpa di imbangi pemenuhan sarana dan prasarana penunjang.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )