Hampir 100 % JCH NTB Dipastikan Siap Berangkat

Hampir 100 % JCH NTB Dipastikan Siap Berangkat

Mataram – Ibadah haji bagi umat muslim Indonesia pasca pandemi, akhirnya dapat terlaksana dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat selama 2 tahun pandemi, ibadah haji tidak dapat terlaksana.
Di NTB sendiri, di pastikan kuota yang di dapat hanya 50 % dari kuota semula. Dari 4.000 lebih, menjadi 2.042 calon jemaah haji yang dapat berangkat.
Kepala Kantor Wilayah Kemenag NTB, Zaidi Abdad menyampaikan dari 2.042 jemaah calon haji yang siap di berangkatkan tahun ini, sebanyak 12 jemaah calon haji yang belum melakukan pelunasan, sehingga dipastikan hingga saat ini, sebanyak 98% jamaah siap untuk melaksanakan ibadah haji.
Sementara itu, Kementrian Agama NTB juga memastikan adanya jamaah cadangan yang nantinya dapat menggantikan jamaah di atasnya apabila berhalangan mengikuti ibadah haji dengan melakukan pelunasan sesegera mungkin.
“Sampai tanggal 18 Mei sudah 98 persen siap berangkat, mudah-mudahan yang belum melunasi sampai tanggal 20 Mei dapat melunasinya,” sebut Zaidi.
Meski pandemi covid-19 telah hampir terlewati, namun pemerintah tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat bagi calon jamaah haji.
CJH di haruskan melakukan vaksin booster atau vaksinasi ke-3 sesuai dengan persyaratan haji 2022.(ris,mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )