Hampir Seluruh Wilayah di NTB Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Hampir Seluruh Wilayah di NTB Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Mataram- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB melalui siaran pers yg disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dokter Nurhandini Eka Dew,i Rabu, (19/08 2020) kembali mengumumkan dua puluh satu tambahan kasus baru terkonfirmasi positif.

Dua puluh sembilan tambahan kasus pasien sembuh, maka dengan demikian total jumlah kasus covid-19 di NTB sampai hari ini mencapai 2.525 kasus.

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus covid-19, lebih banyak dari yg terkonfirmasi positif yakni sebanyak dua puluh sembilan pasien.

Dengan adanya dua puluh satu tambahan kasus baru terkonfirmasi positif, dua puluh sembilan tambahan kasus sembuh baru, Maka total jumlah kasus covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini berjumlah 2.525 kasus. Dengan rincian 1.730 sembuh, 139 meninggal dan sisanya sebanyak 656 orang masih menjalani isolasi.

“Hari ini terdapat dua puluh satu tambahan pasien Positif berasal dari kota Mataram sebelas orang, Lombok Barat tujuh orang, Lombok Tengah satu orang, dan Lombok Timur dua orang. Sedangkan pasien sembuh hari ini lebih banyak daripada pasien yg positif yakni sebanyak dua puluh sembilan pasien berasal dari kota Mataram satu orang, Lombok Barat Sembilan orang, Lombok Timur dua belas orang, kabupaten Sumbawa Barat satu orang, dan kabupaten Sumbawa Enam orang”. Kata dokter Nurhandini Eka Dewi melalui siaran pers update covid-19 Rabu, (19/08/2020)

Meski Dibalik terus terjadinya tambahan kaus baru covid-19, terdapat sinyal positif. Dimana Berdasarkan peta sebaran kasus positif covid-19 di provinsi NTB. Terpantau daerah daerah yg sebelumnya masuk zona merah atau zona risiko tinggi kasus covid-19. Kini mulai berubah menjadi zona orange atau kategori zona dengan kasus risiko sedang.

Dokter nurhandini eka dewi berharap pada momentum tahun baru Islam 1442 Hijriyah ini agar diberikan kehidupan yang lebih baik di tahun mendatang. Yakni kehidupan Yg terbebas dari Pandemi covid-19. Dengan tetap ikhtiar dalam memerangi Pandemi covid-19 secara bersama sama. Dengan selalu meningkatkan protokol Kesehatan covid-19.

“pada momentum tahun baru islam 1442 hijriah ini kita berdo’a agar diberikan kehidupan yang lebih baik di tahun yg akan datang. Yakni terbebas dari Pandemi covid-19 dengan bersama sama terus ikhtiar bersama sma perang melawan covid-19 dengan meningkatkan protokol Kesehatan yg telah ditetapkan oleh pemerintah”. Pungkasnya.(may/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )