Harga Cabai di Mataram Sudah Turun

Harga Cabai di Mataram Sudah Turun

Mataram – Sejak Awal bulan april ini harga komoditas cabai rawit di sejumlah pasar tradisional di Kota Mataram mulai berangsur turun, Jika sebelumnya harga cabai berkisar pada angka 150 ribu rupiah perkilogram kini turun berkisar 80 ribu perkilogramnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Mataram H.Mutawali menyebutkan, Turunnya harga cabai tak terlepas dari mulai stabilnya pasokan cabai dari petani ke pedagang.

“Saat ini stok cabai yang sudah masuk ke Kota Mataram sudah mencapai satu ton lebih, Selain berasal dari petani lokal di Pulau Lombok juga berasal dari Pulau Jawa”Ungkap Kadis Pertanian Koata Mataram.

“Ditingkat petani lokal mereka sudah berproduksi tapi masih dalam jumlah terbatas dengan harga ditingkat petani sekitar 60 ribu perkilogramnya”Tambahnya

Oleh karena itu Dinas Pertanian Kota Mataram dengan pihak terkait lainnya, Terus melakukan pemantauan terhadap produksi, stok dan kebutuhan masyarakat terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Sementara itu Kepada Dinas Perdagangan Kota Mataram Amran M.Amin menyampaikan dengan stabilnya pasokan yang berimbas pada turunnya harga cabai, Maka sesuai dengan tugas dan fungsi instansinya, Pihaknya pun akan terus melakukan pengawasan menjaga stabilitas harga termasuk kebutuhan pokok dan penting lainnya.

“Saya sudah mewanti-wanti para pedagang agar tidak mencoba melakukan spekulasi dengan menaikkan harga komoditi kebutuhan pokok termasuk komoditi cabai” Ungkap Amran

“Jika ada pedagang yang terbukti melakukan spekulasi harga maka kita tidak segan-segan akan mengambil tindakan tegas ke para pedagang yang nakal”Pungkasnya. (irhm/mtrm)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )