Hari Kedua MotoGP, Jumlah Penonton Diklaim Capai 40.000

Hari Kedua MotoGP, Jumlah Penonton Diklaim Capai 40.000

Mataram – Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 memasuki hari kedua pada sabtu 19 maret. Sirkuit Mandalika sudah mulai dipenuhi para penonton sejak pagi.
Di hari kedua MotoGP Mandalika 2022, terdapat beberapa agenda balapan di lintasan, diantaranya latihan bebas 3 dan 4, sesi Kualifikassi 1 dan 2 untuk menentukan posisi pembalap di lintasan pada Minggu 20 Maret besok. Penonton yang datang dari berbagai daerah dan negara, mulai memadati Sirkuit Mandalika sejak pagi. Mereka tak sabar untuk menyaksikan secara langsung MotoGP Mandalika.
Pemerintah Provinsi NTB mengklaim jumlah penonton di hari kedua balapan mencapai 40 ribu. Jumlah tersebut diperkirakan jika mengacu pada jumlah penonton WSBK sebanyak 15 ribu dari jumlah tribun penonton yang tersedia. Di event MotoGP kali ini jumlah tribun penonton dikali tiga jumlah tribun penonton WSBK.

Perehelatan MotoGP Mandalika hari pertama dan kedua juga diklaim sukses, meski terdapat beberapa hal yang perlu dievaluasi.
“Saya sangat terharu dan apa yang kita impikan ini ada di depan mata terlihat penonton hari ini kurang lebih mungkin sekitar 40 ribu atau 50 ribu, karena saya bisa ukur yang WSBK 15.000 ini kira-kira tiga kalinya. Cuacanya luar biasa dan penonton juga tidak ada masalah jalan-jalan tidak ada kemacetan. Mudah-mudahan hari besok kita enggak ada kendala, kita bisa hadir dan bisa lebih tertib dan menjaga protokol kesehatan,” sebut Kepala Dinas PUPR NTB, Ridwansyah.
Pada event motogp mandalika 2022, pemerintah NTB menyediakan sebanyak 363 armada bus bagi penonton untuk melayani lima korido. (ddy/ltg)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )