Hasil Rapid Test Warga Batunyale, Satgas Covid-19 Lombok Tengah Masih Menunggu Test Swab

Hasil Rapid Test Warga Batunyale, Satgas Covid-19 Lombok Tengah Masih Menunggu Test Swab

Lombok Tengah- Tim Satgas Covid-19 Lombok Tengah merelease hasil rapid test terhadap 4 (empat) Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dari hasil tersebut dinyatakan, 1 orang diantaranya inisial MG warga Desa Batunyala dinyatakan naik status menjadi PDP atau pasien dalam pengawasan.
Hal tersebut ditegaskan ka plt BPPD Lombok tengah,menurut pantaun di lapangan tim satgas telah bekerja optimal melakukan pengecekan terhadap 4 Orang Dalam Pamantauan (ODP) yang di laksanakan pemantauan selama 14 hari. Setelah itu, dilakukan rapid test dan hasilnya keluar, 1 (satu) diantaranya ditetapkan PDP, sedangkan 3 (tiga) dinyatakan selesai dalam pemantauan.
Adapun inisial ODP selesai dalam pemantauan yakni RS wargal Desa Aik Mual, kemudian KM Desa Terewai dan S Lingkungan Meteng Kelurahan Prapen.
Terkait warga inisial MG Bantunyala Kecamatan Praya Tengah, langsung dijemput Tim Satgas Covid-19 Lombok Tengah dipasangkan APD standar penanganan covid-19 untuk di rawat di RSUD Praya dengan statusnya PDP.
Satgas menegaskan, positif rapid test bukan berarti positif dari virus corona. Karena, untuk memastikan apakah positif Covid-19 itu berdasarkan tes Swab yang dilakukan di Laboratorium RT-PCR RSUD Provinsi NTB dan masih menunggu hasilnya.(opk/ltng)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )