Hati-hati, Pohon Tumbang di Depan Taman Loang Baloq

Hati-hati, Pohon Tumbang di Depan Taman Loang Baloq

Ampenan–Akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Mataram dan sekitarnya, menyebabkan satu pohon tumbang di Jalan Raya Loang Baloq menuju Bundaran Jempong, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.
Pohon tumbang ini lokasinya di depan Makam Loang Baloq hari ini Senin sekitar pukul 15.00 wita.

Setelah menerima laporan dari warga masyarakat yang diterima piket penjagaan SPKT Polsek Ampenan. Petugas langsung menuju lokasi terjadinya pohon tumbang yang menutupi jalan. Petugas pun bersiaga untuk mengatur lalu lintas di lokasi. Karena akibat pohon tumbang, jalan sekitar Makam Loang Baloq tidak bisa dilalui oleh pengendara. Baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat.

Berkolaborasi dengan unit satuan patroli Polresta Mataram. Serta bersama petugas BPBD Kota Mataram bersama-sama memotong pohon yang tumbang menutupi jalan. Petugas BPBD Kota Mataram memotong pohon yang tumbang agar bisa diangkut dan dipindahkan kepinggir jalan. Sehingga tidak lagi menutupi jalan untuk bisa dilalui oleh masyarakat pengguna jalan.

Unit patroli Polsek Ampenan
melakukan pengaturan arus Lalu Lintas bersama unit Patroli Sabhara Polresta Mataram. Sedangkan anggota yang lainnya turut membantu petugas BPBD Kota Mataram untuk memindahkan batang-batang pohon kayu yang sudah dipotong-potong untuk diangkat kepinggir jalan sehingga jalanan segera bisa dilalui.

Dengan kerjasama yang baik antara Polsek Ampenan bersama Unit Patroli Sabhara Polresta Mataram dan petugas BPBD Kota Mataram. Pohon yang tumbang yang menutupi jalan di depan Makam Loang Baloq bisa dipinggirkan dan dibersihkan. Jalan pun dilalui oleh masyarakat pengguna jalan sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

Setelah gabungan petugas selesai membersihkan dan memindahkan pohon yang tumbang di Jalan Raya Loang Baloq. Masyarakat sudah dapat melewati jalan raya Loang Baloq dan situasi arus Lalu Lintas diseputaran terpantau aman, lancar dan kondusif. ” Pohon yang tumbang sudah dibersihkan dengan kerja sama yang baik antara Polsek Ampenan, Samapta Polresta Mataram dan BPBD Kota Mataram,” ungkap Kapolsek Ampenan, Kompol Raditya Suharta (22/2/2021).

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )