Hindari Antrian, RSUD NTB Buka Pendaftaran Vaksinasi Online

Hindari Antrian, RSUD NTB Buka Pendaftaran Vaksinasi Online

Mataram-Tingginya antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin gratis melalui sistim pendaftaran online yang disediakanRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB menyebabkan sistim pendaftaran online sempat down. Namun saat ini, website pendaftaran vaksin secara online RSUD Provinsi NTB telah kembali normal, hanya saja qouta pendaftaran vaksin selalu penuh. Kasubag Humas RSUD Provinsi NTB, Solikin menjelaskan keinginan masyarakat untuk mendapatkan vaksin di RSUD Provinsi NTB setiap harinya masih tetap tinggi, sehingga pendaftaran online secara otomatis akan ditolak oleh sistem jika quota sudah penuh.
Ia menegaskan beberapa hari sejak pelayanan vaksin gratis di RSUD Provinsi NTB dibuka, masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin semakin membludak dan menyebabkan terjadinya antrian pajang. Menyikapi kondisi ini, manajemen RSUD Provinsi NTB langsung mengambil tindakan cepat dengan membuka sistim pendaftaran online.
“Kita lihat antusias masyarakat cukup tinggi dan begitu terjadi antrian yang cukup banyak, sesuai arahan pak Dirut kita buka pendaftaran dengan sistim online dan sekarang sudah tidak ada lagi antrian itu” terang Solikin.
Ia juga menjelaskan sistim pendaftaran online dapat terganggu jika banyak masyarakat yang mengakses secara bersamaan dan sisitim secara otomatis akan menolak jika sudah mencapai quota yang ada. Namun, atas dukungan dinas terkait lainnya, sistim pendaftaran online dapat kembali normal.
“Kalau terlalu banyak masyarakat yang mendaftar online secara bersamaan by sistem biasa down. Tapi sekarang, kita juga di backup oleh Diskominfotek untuk server dan sudah kembali normal. Sistim juga akan menolak kalau quota yang kita sediakan sudah penuh” terang Solikin.
Ia menyebutkan jumlah quota sistim pendaftaran online yang diberikan kepada masyarakat saat ini rata-rata sekitar 600 orang per hari.
Untuk ketersediaan vaksin, Solikin menjelaskan pihak RSUD Provinsi NTB juga tetap mendapatkan jatah dan diharapkan bisa ditambah guna memenuhi keinginan masyarakat yang cukup tinggi.
Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin di RSUD Provinsi NTB, sistim pendaftaran online masih tetap dibuka selama ketersediaan vaksin masih ada.
Dikatakan Solikin, sesuai arahan pimpinan, pihaknya telah melakukan berbagai terobosan untuk terus mengedukasi dan mengkampanyekan vaksinasi kepada masyarakat sebagai ikhtiar pemerintah dalam mencegah penularan covid 19. Hasilnya, cukup menggembirakan, quota pendaftaran dengan sistim online setiap hari selalu penuh. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar vaksinasi secara online di RSUD Provinsi NTB, dapat dilakukan melalui link https://rsud.ntbprov.go.id/vaksin.(rif/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )